Peminat Prodi PPKn Menurun di Tahun 2019

Peminat Prodi PPKn Menurun di Tahun 2019

- in Kabar Kampus
317
0

Teropongonline, Medan-Program studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegeraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengalami penurunan hingga 50%. Kamis,(26/09/19).
.
Lahmuddin S.H., M.Hum selaku ketua Prodi PPKn mengatakan tahun ini hanya memiliki tiga kelas dengan jumlah 25 MABA, ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya 50 MABA.
.
“Walaupun mahasiswa kita tahun ini menurun sebanyak 25 MABA, namun dosen tetap kita terdiri 6 orang dan dosen honor 5 orang, terbilang cukup memadailah,” ujarnya.
.
Ia juga mengatakan Prodi PPKn mengajarkan banyak pandangan diluar tentang kewarganegaraan tersendiri. “Pandangan terhadap Prodi tersebut mengajarkan dunia politik, hukum, dan juga kewajiban seorang warga negara untuk mematuhi peraturan hukum yang ada di indonesia,” tambahnya.
.
Dwi Agustin selaku MABA jurusan PPKn mengatakan alasannya memilih PPKn sendiri karena peluang kerja yang menjanjikan dan ia berharap ditahun fepan peminat di prodi ini bisa meningkat lagi.
.
” Saya pilih jurusan PPKn ini karena menurut saya peluang kerja lebih banyak. Saya harap jurusan PPKn peminatnya lebih banyak dan lebih diminati lah fakultas ini, dan semoga akreditasi nya A ya,” harapnya.

Tr : Nisa Piliang dan Sarmila
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Merokok di Area Larangan Merokok

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok