Masta Fakultas Hukum Beri Semangat MABA Untuk Berorganisasi

Masta Fakultas Hukum Beri Semangat MABA Untuk Berorganisasi

- in Kabar Kampus
201
0

Teropongonline, Medan -Masa Ta’aruf (Masta) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berikan arahan serta ajakan kepada Mahasiswa Baru (MABA) untuk berorganisasi. Kegiatan ini berlangsung di pelataran parkir F Jl. Muchtar Basri No. 3 Kota Medan. Rabu, (25/09/19).
.
Kegiatan Masta Fakultas Hukum hari pertama membicarakan tentang pentingnya berorganisasi saat di masa perkuliahan. Dekan Fakultas Hukum Ida Hanifah SH., MH mengingatkan agar para MABA untuk berorganisasi.
.
“Berorganisasi itu baik, terkhusus organisasi IMM juga baik karena banyak kader-kader IMM di Fakultas Hukum yang telah jadi di luar sana,” ujarnya.
.
Ia juga mengatakan para mahasiswa baru saat berorganisasi harus bisa membagi waktunya dengan perkuliahan. “Kalau mau berorganisasi itu harus bisa memilah waktu antara organisasi dan akademik di kampus,” lanjut Ida.
.
Disisi lain, Arfani Sinurhaji selaku ketua panitia Masta PK IMM Fakultas Hukum mengatakan pentingnya berorganisasi terkhusus organisasi IMM tanpa menjatuhkan organisasi yang lain.
.
“Berorganisasi IMM itu sangat penting tapi saya tidak bilang organisasi yang lain itu tidak penting, semua sama pentingnya. Kembali lagi ke MABA agar mengikuti organisasi karena tanpa mengikuti organisasi mereka tidak akan menjadi mahasiswa yang apatis,” tuturnya.
.
Ia berharap kepada MABA agar menjadi akademisi yang baik tanpa melupakan berorganisasi. “Jadilah mahasiswa yang mampu bergerak, baik itu di bidang akademisi dan pergerakan yaitu organisasi,” harapnya.

Tr : Hafiz Fadli & Bagus Triansyah
Editor : Muhammad Ryzku Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok