Keseruan Hari Ke-2 MASTA FISIP UMSU

Keseruan Hari Ke-2 MASTA FISIP UMSU

- in Kabar Kampus
263
0


Teropongonline, Medan-Pada kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) hari ke-2 selain mendapatkan materi, Mahasiswa Baru (MABA) juga mendapatkan banyak games yang menarik dan seru. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Futsal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Muchtar Basri No.3 Kota Medan. Kamis, (26/19/19).
.
Agus Salim selaku Ketua Umum IMM FISIP UMSU menyampaikan bahwa antusias Mahasiswa masi sama seperti hari pertama tidak ada yang berkurang. “Dihari kedua Masta ini antusias Mahasiswa tidak berkurang, karena jumlah mereka yang hadir itu hampir sama dengan yang semalam,” Ujarnya.
.
Ia juga mengatakan di hari ke-2 MASTA ini mereka lebih banyak menampilkan hiburan-hiburan dan juga memberikan kesempatan untuk menampilkan bakat kepada MABA.
.
“kegiatan pada hari ini kami banyak pada hiburan. Seperti contohnya ada bola dalam gayung dan hiburan berbentuk dalam mainan seperti itu. kami juga memberi kesempatan kepada para MABA untuk menampilkan bakat yang mereka miliki mereka.” Tuturnya

Dalam kegiatan Masta banyak Mahasiswa-Mahasiswa berprestasi yang lahir dari IMM menjadi pembicara atau pemberi motivasi terkhusus kepada Mahasiswa Baru.
.
Adrian Fahri selaku kader PK IMM FISIP UMSU sekaligus Duta Genre Sumatera Utara periode 19/20 adalah salah satu Mahasiswa berprestasi Fakultas Ilmu Soisal dan Ilmu Politik (FISIP) yang menjadi pembicara pada acara MASTA di hari ke-2.
.
Adrian mengatakan untuk menjadi Mahasiswa yang berprestasi harus mengikuti organisasi-organisasi yang terdapat didalam kampusnya. “Saya memberikan motivasi kepada MABA untuk menjadi mahasiswa berprestasi dengan mengikuti organisasi – organisasi Mahasiswa atau mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMSU sehingga mereka bisa mengasah kembali potensi-potensi yang ada pada diri mereka,” Jelasnya
.
Menurut Adrian, tahun ini MABA sangat antusias mengikuti kegiatan Masta dan ia juga menyampaikan bahwasannya hal tersebut mempunyai banyak kelebihan. “Tahun ini sangat antusias dan sangat semangat. Serta banyak MABA yang bertalenta dan mereka ini akan sangat berguna jika mereka menjadi seorang kader PK IMM FISIP UMSU,” Ungkapnya.
.
Alda selaku MABA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengatakan bahwa Masta terakhir ini sangat seru, banyak pelajaran yang didapat beda seperti semalam.
.
“Masta hari ini lebih seru, enak sih banyak pembelajaran, lebih kek kekeluargaan kompak jadi lebih sukak aja sih kalau semalam kan membosan kan agak masih malu-malu berkawan nya. Kalau sekarang udah kompak udah dapat banyak kawan baru,” tuturnya.

Tr : Febri Medinata & Kusnadila ananda & Fariz Kaja
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

9 Urutan Negara dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Dunia

Teropongonline, Medan-Jumlah penduduk dunia saat ini (2021) diperkirakan mencapai