Humanitas Menjadi Tema Masta Fakultas Pertanian

Humanitas Menjadi Tema Masta Fakultas Pertanian

- in Kabar Kampus
265
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( PK IMM FAPERTA UMSU) melaksanakan Masa Ta’aruf (Masta) di parkiran B UMSU dengan mengangkat tema “Humanitas” sebagai perkenalan Mahasiswa Baru (MABA) dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM). Rabu, (25/09/19).
.
Pada Masta hari pertama PK IMM FAPERTA kosongkan materi, hal ini dilakukan untuk melakukan pendekatan yang lebih pada MABA. Zakaria Ecep selaku Ketua Umum PK IMM Fakultas Pertanian mengatakan konsep Humanitas yang diambil panitia akan membuka peluang besar untuk para panitia Masta dan MABA saling berinteraksi, kompak serta terjalin kedekatan.
.
“Karena kami memakai konsep Humanitas yaitu bagaimana kepanitiaan mastawan dan mastawati bisa kompak, bisa saling lebih dekat lagi, itu salah satu alasan mengapa kami tidak memakai materi,” katanya.
.
Disisi lain, Widya Mega Lestari selaku Ketua Panitia Masta Fakultas Pertanian mengungkapkan tidak adanya materi pada hari pertama Masta karena tidak ingin mengulang kesalahan pada tahun lalu yang memberikan materi pada hari pertama menyebabkan MABA bosan dan enggan datang pada hari kedua Masta.
.
“Jadi kami belajar dari tahun-tahun sebelumnya, setelah kami mengadakan pemateri dihari pertama para mastawan dan mastawatinya tidak mau datang lagi dihari berikutnya karena mereka bosan,” tuturnya.
.
Pendekatan antar personal menjadi fokus para panitia Masta Fakultas Pertanian terutama dari bidang Kader sekaligus jadi koordinator acara. “Konsep kami di sini humanitas supaya mereka mendekatkan personal diri sendiri dengan personal diri orang lain, acara hiburan senang-senang agar mereka happy dan rasa kejenuhan itu hilang,” tutupnya.

Tr : Arum Annar
Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok