PK IMM FKIP UMSU Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Hutan

PK IMM FKIP UMSU Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Hutan

- in Kabar Kampus
225
0

Teropongonline, Medan -Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK-IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU) melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf di pelataran parkir belakang gedung E Fakultas Ekonomi. Rabu, (25/09/19).
.
Meskipun sempat diguyur hujan yang mengakibatkan tertundanya acara pembukaan MASTA, namun acara ini tetap berjalan dengan meriah karena diisi oleh penampilan sanggar Laskar Merah IMM FKIP UMSU yang membawakan hiburan berupa puisi berantai.
.
Sananabila mahasiswi baru program studi Bahasa Inggris mengaku terhibur oleh kegiatan MASTA hari ini. “Lebih seru Masa Ta’aruf daripada PKKMB, lebih banyak penampilan yang bisa buat terhibur dan juga hari ini kami semua jadi lebih solid satu sama lain,” ungkapnya.
.
Berbeda dengan tema tahun lalu yang kurang mengedepankan kreatifitas, tahun ini PK IMM FKIP UMSU mengusung tema dengan tajuk “Menjadikan Mahasiswa Baru Lebih Berintelektual dengan Mengedepankan Kreatifitas, Berprestasi, Sekaligus Memilik Kreasi, dan Inovasi”.
.
Nando Dermawan selaku sekretaris umum PK IMM FKIP ingin menjadikan MABA menjadi mahasiswa yang berprestasi pada kesempatan Masa Ta’aruf kali ini. “Ditahun lalu kami kurang mengedepankan kreatifitas. Nah ditahun ini kami ingin para mahasiswa baru lebih berprestasi seperti yang dibutuhkan oleh UMSU sendiri yaitu mahasiswa berprestasi” ujarnya.
.
Didalam kesempatan ini juga, Nando mengatakan kegiatan ini berangkat dari bidang sosial pemberdayaan masyarakat (SPM) IMM FKIP UMSU yang memutuskan untuk menggalang dana untuk para korban kebakaran yang berada di Riau. “Kegiatan galang dana ini baik dilakukan karena mengingat banyaknya korban yang terkena dampak kebakaran,” lanjut Nando.
.
Tujuan diadakannya Masa Ta’aruf sendiri untuk mengenalkan tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan untuk merekrut mahasiswa baru agar mau bergabung di IMM.
.
Selain itu Ketua Bidang Media Komunikasi Anggi Parlima mengatakan besok adalah acara puncak yang akan berlangsung lebih meriah dari hari ini.
.
“Selain dihadiri oleh para pimpinan fakultas dan program studi, besok hari kami akan mengundang 5 pemateri, salah satunya ada Fitria S.pd yang merupakan penulis dan pembuat puisi yang terkenal di Kota Medan. Besok juga akan dilakukan Workshop serta akan dimaksimalkannya dekorasi acara,” ujarnya.
.
PK IMM FKIP UMSU juga mengumumkan pembekalan untuk dipakai esok hari seperti harus memakai baju batik dan rok hitam serta diumumkan untuk membawa beras, peralatan tulis, dan peralatan mandi yang akan disumbangkan untuk orang yang lebih membutuhkan.
.
Mengenai hal ini, Yulia Surya Ningsih MABA Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengaku tidak keberatan dengan pembekalan yang diumumkan untuk dibawa esok hari. “Gak keberatan sih, malah senang karena sudah berbagi,” tuturnya.

Tr : Dwi Rizka Aryanti & Khoirunnisyah Piliang
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi