MABA Langgar Aturan Bebas Asap Rokok di FISIP

MABA Langgar Aturan Bebas Asap Rokok di FISIP

- in Kabar Kampus
185
0


Teropongonline, Medan- Dihari pertama dalam kegiatan Masa Ta’aruf yang berlangsung di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada hari Rabu (25/09/19), terlihat beberapa Mahasiswa Baru (MABA) sedang merokok di lokasi tanpa rokok.
.
Peraturan bebas asap rokok sudah menjadi kebijakan yang dibuat oleh pihak rektorat. Namun MABA tetap saja melanggar peraturan tersebut meskipun peraturannya sudah sangat jelas tepat didepan matanya.
.
Dr. Arifin Saleh, S.Sos.,MSP selaku dekan FISIP mengatakan ia sudah memberi himbauan kepada setiap Mahasiswa terkhusus MABA dan juga kepada civitas-civitas kampus lainnya agar mendukung dan menaati peraturan serta kebijakan-kebijakan yang sudah disepakati.
.
“Kita harus mendukung adanya kebijakan dari rektorat bahwa UMSU kita ini bebas dari asap rokok. Dari beberapa tempat tersebut memang tidak boleh merokok dan surat keputusannya juga sudah ditempel dimana-mana,” jelasnya.
.
Menanggapi MABA yang melanggar peraturan merokok di tempat bebas tanpa rokok. Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh, S.Sos.,MSP mengatakan bahwa jika ada mahasiswa baru yang ketahuan merokok di tempat yang dilarang maka akan segera di tegur dan diperingatkan namun masih dimaklumi.
.
“Jika ada MABA yang ketahuan merokok dikawasan kampus, tetap kita tegur namun masih kita maklumi dan berharap kedepannya tidak terjadi lagi. Namun jika ada karyawan ataupun mahasiswa lama yang merokok disekitar kampus, maka akan diberikan peringatan,” tegasnya.

Tr: Kusnadila Anandari
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan