FK UMSU Adakan MASTA di Auditorium Untuk Hemat Biaya

FK UMSU Adakan MASTA di Auditorium Untuk Hemat Biaya

- in Kabar Kampus
221
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FK UMSU) adakan Masa Ta’aruf (MASTA) di Auditorium Kampus Utama UMSU Jl.Muchtar Basri No.3 . Rabu, (25/09/19).
.
Qory Aulia D. Lubis selaku ketua panitia mengaku dalam persiapan MASTA berjalan dengan lancar dan kepanitiaan sudah sangat maksimal. Ia menjelaskan bahwa pembentukan panitia telah mereka persiapkan dengan matang dari jauh hari mulai dari rangkaian acara hingga akhir acara.

“persiapan berjalan lancar dan sudah maksimal, pembentukan panitia itu satu bulan menjelang acara serta kita mulai dari seperti konsumsi dulu kemudian briefing dengan instruktur karna kan harus dikomunikasikan lagi antara panitia dan instruktur-instruktur lain,” ujarnya.
.
Ia juga mengatakan di acara MASTA para peserta akan di berikan materi tentang Al-Islam Kemuhammadiyahan. “ada tiga pemateri yang akan bawakan sejarah IMM,Tauhid dan ke muhammadiyahan,” katanya.
.
Ia lalu memberikan penjelasan alasan mengapa m
MASTA FK tidak dilaksanakan di gedung Fakultas Kedokteran yang bertepatan di Jl. Gedung Arca karena jumlah peserta yang banyak.
.
“Biasanya tidak sebanyak ini pesertanya, akhirnya kami minta izin pihak universitas untuk dapat menggunakan auditorium agar mengurangi waktu dan biaya. alhamdulilah diterima dan sudah terlaksana hari ini,” ujarnya.
.
Terakhir ia mengatakan bahwa setiap tahun biasanya menggunakan bus namun sangat menguras waktu dan biaya. “Biaya transportasi nya seperti tahun lalu, kita menggunakan bus. karna kan mahasiswa nya cukup banyak jadi makan biaya dan juga menguras waktu, akhirnya kami selesaikan hari ini disini dan hari keduanya kita selesaikan semua disana,” tutupnya.

Tr: Marizkya Nabilla
Editor: M. Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali