Ragam Kegiatan di hari kedua PKKMB FAI UMSU

Ragam Kegiatan di hari kedua PKKMB FAI UMSU

- in Kabar Kampus, Uncategorized
234
0

Teropongonline, Medan-Penyelenggaraan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2019 telah memasuki hari ke-2. Rangkaian kegiatan yang disiapkan untuk mengisi acara PKKMB Fakultas Agama Islam (FAI) hingga selesai sudah disiapkan. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung F Jl. Muchtar Basri No.3 Kota Medan. Selasa, (24/09/19).
.
Kordinator Lapangan panitia PKKMB Robie Fanreza M.Pdi menjelaskan urutan acara yang  diikuti mahasiswa baru Fakultas Agama Islam.
.
“Acara dimulai dari pukul 7.30 hingga selesai . Diawali dengan berkumpul dikelas dan mendengarkan arahan dan perkenalan dengan dosen Pengarah Akademik (PA) , dilanjutkan sholat dan makan siang , lalu diakhir acara seluruh mahasiswa baru dikumpulkan di pelataran parkir A untuk mendengarkan kuliah umum dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof.Dr. Ismunandar,” katanya.
.
Panitia PKKMB 2019 Fakultas Agama Islam (FAI) berjumlah 17 orang yang diambil dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang mana mereka ditugaskan untuk mendampingi dan mengarahkan mahasiswa baru saat diruangan kelas bersama dosen PA .
.
Fadlin Fajri Tanjung merupaka mahasiswa semester V Pendidikan Agama Islam yang juga panitia PKKMB FAI 2019 mengatakan selama menjadi panitia ia bertugas mendampigi dosen dan mengarahkan mahasiswa baru.
.
“Kami ditugaskan mendampingi dosen saat dikelas, mengarahkan mahasiswa baru yang belum tau ruangannya masing-masing , mengarahkan untuk makan siang dan sholat serta kegiatan lain hingga selesai,” ujarnya.
.
Disis lain, Wakil Dekan III Munawir Pasaribu S.Pd.I.,M.A yang juga penanggung jawab panitia PKKMB FAI menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk turut mengembangkan bakatnya dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun organisasi internal kampus.
.
“Sepintar apapun jika tidak masuk di UKM maupun organisasi kampus maka tidak akan kelihatan bakat yang dimiliki dan tidak akan dapat dipromosikan, maka dia harus menunjukkan pengetahuan dan keterampilannya,” ungkapnya.

Ia berharap mahasiswa baru dapat belajar berorganisasi dan menampilkan bakat dan prestasi mereka. “Semoga nantinya mahasiswa baru belajar dengan baik, berorganisasi yang baik, menunjukkan bakat dan prestasi kemudian share pengetahuan serta berkomunikasi yang baik,” harapnya.

Tr : Rizky Andika dan Anita Sihombing
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan