Persiapan Wudhu Untuk Sholat Berjamaah Bagi Mahasiswa Baru

Persiapan Wudhu Untuk Sholat Berjamaah Bagi Mahasiswa Baru

- in Kabar Kampus
291
0

Untuk melaksanakan sholat berjama’ah pihak Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara telah menyediakan kurang lebih 100 wadah untuk berwudhu terkhusus Mahasiswa Baru (MABA) yang pria.  Setiap tahunnya tempat wudhu selalu disediakan diluar guna mempermudah para mahasiswa baru untuk mengambil air wudhu.  
.
Zuhridin Nur merupakan salahsatu penyelenggara Anggota Rumah Tangga (ART) UMSU mengatakan terdapat dua titik lokasi tempat yaitu di depan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan di depan Fakuktas Hukum (FAHUM) yang akan memudahkan mahasiswa baru dalam mengambil wudhu.
.
” Terdapat dua titik tempat wudhu ini disediakan di depan FAHUM dan FKIP dengan tujuan agar mahasiswa batu gak pwrlu ngantri kalau mau ambil wudhu,: ungkapnya saat ditemui kru Teropong. Senin, (23/09/19).
..
Sementara itu, Khaidir Ali Hasibuan merupakan mahasiswa baru Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengatakan tempat wudhu yang disediakan oleh pihak kampus masih kurang optimal.
.
” Tempat wudhu yang disediakan kurang optimal karena masih banyak mahasiswa yang mengantri, saya rasa pihak kampus harus lebih menambah lagi tempat wudhu agar kami tidak mengantri,” katanya.
.
Disisi lain, Wahyu Permadi yang juga merupakan mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengungkapkan penyediaan wudhu darurat ini sangat membantu.
.
“Kegiatan wudhu di luar ini sangat membantu untuk mempercepat pengambilan air wudhu. Karena walaupun mengantri tidak terlalu lama,  saya rasa cukup membantulah” ujarnya.

Tr:sarmila
Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali