Perpustakaan UMSU Lakukan Sosialiasi pada hari ke-2 PKKMB

Perpustakaan UMSU Lakukan Sosialiasi pada hari ke-2 PKKMB

- in Kabar Kampus
494
0

Teropongonline, Medan-Pihak perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan sosialisasi di gedung B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Selasa, (24/09/19).
.
Sosialisasi dilakukan langsung oleh kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, M.pd yang bertujuan untuk mengenalkan perpustakaan UMSU.
.
“Karena perpustakaan adalah jantungnya perguruan tinggi, kita melakukan sosialisasi dengan harapan mahasiswa baru bisa memanfaatkan buku yang ada, bisa beraktifitas di perpustakaan, mengenal fasilitas perpustakan digital, sehingga mahasiswa baru tidak canggung saat berada diperpustakaan,” ujarnya.
.
Perpustakaan UMSU mengalami peningkatan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan memindahkan seluruh isi perpustakaan kedalam bentuk aplikasi yang dapat di unduh di smartphone masing masing.
.
Pihak perpustakaan UMSU juga membuka 6 kelas belajar khusus mahasiswa yang akan dilakukan secara berkala, yang terdiri dari kelas blog mahasiswa, manajemen referensi, photograpgy, creative digital entrepeneur, teknik menulis fiksi, dan literasi informasi.
.
8 Mahasiswa yang menjadi Relawan Perpustakaan UMSU juga turut membantu sosialiasi dengan menyebar kesetiap kelas. Relawan perpustakaan berguna untuk mengajak mahasiswa baru agar ikut bergabung meramaikan perpustakaan.
.
Nur Sriwidari yang merupakan salahsatu relawan perpustakaan UMSU berharap setelah diadakannya sosialisasi hari ini perpustakaan akan ramai. “Saya harap setelah ini, perpustakaan diisi oleh para mahasiswa baru, sekalian untuk memperkenalkan apa-apa saja fasilitas yang ada didalamnya,” harapnya.
.
Disisi lain, Cindy Lovanes mahasiswi baru program studi Pendidikan Guru Dekolah Dasar (PGSD) menilai sosialiasi tersebut memberi dampak yang bagus bagi mahasiswa baru.
.
“Sosialisasi tadi bagus buat mahasiswa UMSU terkhusus kami yang maba karena dizaman sekarang banyak orang yang minat membacanya kurang,” pungkas Cindy.

Tr : Ramadhan Alhafiz dan
Ananda Rizki
Editor :Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali