Peminat Prodi PGSD Meningkat

Peminat Prodi PGSD Meningkat

- in Kabar Kampus
256
0

Teropongonline, Medan-Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara semakin banyak diminati mahasiswa baru. Pasalnya baru-baru ini Program studi tersebut baru mendapatkan akreditas. Selasa, (24/09/19).
.
Program studi yang masih terbilang cukup baru ini sudah menyandang akreditas B. Selaku ketua prodi Eko Febri Syahputra Siregar S.Pd.,M.Pd mengatakan PGSD bisa mendapatkan akreditas karena sudah mengajukan penilaian akreditas yang terdiri dari 7 Standar.
.
“Alhamdulillah, PGSD mendapatkan akreditas B karena kami mengajukan penilaian akreditas, yang terdiri dari 7 standar yaitu visi dan misi program studi, kepemimpinan, mahasiswa, sumber daya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana, dan penelitian serta pengabdian,” jelasnya.
.
Peminat Program Studi ini terbilang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Sejak dibuka ditahun 2017 peminatnya hanya 64 mahasiswa, ditahun kedua naik menjadi 156, dan tahun ketiga meningkat menjadi 281 mahasiswa.
.
Saat ini program studi PGSD terdiri dari 6 kelas pagi, 1 kelas sore, dan 1 kelas untuk malam hari. 
.
Menanggapi hal ini, ia mengatakan kalau peminat PGSD memenuhi setengah dari seluruh mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 
.
“Mahasiswa Baru PGSD setengah dari seluruh mahasiswa FKIP, padahal ditahun lalu hanya 1/3nya, ini bagus itu artinya mahasiswa berpikir cara untuk merubah sistem pendidikan,” ujarnya.
.
Disisi lain, Suci Syafitri Dhani selaku panitia PKKMB mengaku senang karena meningkatnya peminat program studi PGSD dan ia menaruh harapan agar mahasiswa tahun ini dapat lebih baik dari mahasiswa sebelumnya.
.
“Dari tahun ketahun makin meningkat, saya pribadi merasa senang. Semoga bisa lebih baik dari mahasiswa ditahun-tahun sebelumnya. Jangan mengejar kuantitas saja, semoga kualitasnya juga lebih baik,” tambahnya.

Tr : Dwi Rizka & Khoirunisyah
Editor : M. Rizky Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan