Meningkatnya jumlah mahasiswa baru di fakultas hukum

Meningkatnya jumlah mahasiswa baru di fakultas hukum

- in Kabar Kampus
185
0

Teropongonline, Medan -Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) mengalami peningkatan jumlah mahasiswa baru yang sangat signifikan. Berbeda dengan tahun yang sebelumnya pada tahun ini peningkatan jumlah mahasiswa benar-benar dirasakan oleh fakultas hukum UMSU, Jl.Muchtar Basri No. 3 kota Medan. Selasa (24/09/19).

Zainuddin, SH. MH selaku dekan lll fakultas hukum menjelaskan untuk masalah jumlah memang ada perbedaan yang sangat positif dan tahun lalu hanya sekitar 500 namun tahun ini sudah naik menjadi 600.

“Berbeda dengan tahun ini, tahun lalu hanya sekitar 500. ya walaupun yang mendaftar diawal itu ribuan tapi, yang mendaftar ulang hanya sekitar 600,”ujarnya.

Ia menmbahkan jika fakultas hukum telah menggunakan strategi untuk mempromosikan melalui web dengan menampilkan prestasi yang sudah di dapatkanya dan menjabarkan program – program yang ada melalui media sosial dan menujukan melalui kualitas.

“kami telah mempromosikan melalui web dengan menampilkan prestasi dan kita tunjukkan melalui kualitas tentunya, karena masyarakat hari ini kan cukup cerdas ditambah lagi kita sudah akreditasi A,” ujarnya.

Beliau juga memberikan harapan kepada mahasiswa baru bahwa masa perkuliahan berbeda dengan masa sekolah, kontrol hidupnya ada pada mereka sendiri.

“ya mereka lah yang menentukan mau kemana, mau pulang dari kampus terus ke kos. kontrol hidupnya sekarang ada pada diri mereka sendiri bukan orang tua,”tutupnya.

Tanggapan menarik juga terdapat pada Mahasiswa Baru mengenai keinginan mereka untuk menimba ilmu di fakultas hukum UMSU, Faisal Sidiq Wahyudi salah satu mahasiswa baru mengatakan miris melihat hukum yang ada di indonesia lalu berminat masuk ke fakultas hukum.

“saya miris melihat hukum yang ada di indonesia, jadinya saya lihat fakultas hukum di UMSU ini bagus ya saya jadi berminat untuk menimba ilmu di sini,”katanya.

Berbeda lagi dengan tanggapan dari Jihan Repitagiyawa yang juga merupakan Mahasiswa Baru mengatakan alasannya mengapa memilih fakultas hukum karena ingin jadi seorang polisi wanita (polwan).

“karenaa mau jadi Polwan, mau paham dulu tentang hukum,”katanya.

Tr : Bagus Triansyah
Editor : M. Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan