MABA Fakultas Hukum Terima Arahan dari Dosen Pembimbing Akademik (PA)

MABA Fakultas Hukum Terima Arahan dari Dosen Pembimbing Akademik (PA)

- in Kabar Kampus
245
0


Teropongonline, Medan – Memasuki hari ke-2 Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), para mahasiswa baru dikembalikan ke masing-masing fakultasnya termasuk Fakultas Hukum yang hari ini mendapatkan arahan dari para Dosen Pembimbing  Akademiknya. Kegiatan ini berlangsung di gedung C Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jl. Muchtar Basri No. 3 kota Medan. Selasa, (24/09/19).

.
Para Mahasiswa Baru FAHUM diperkenalan Dosen PA masing-masing kelas serta disosialisasikan tentang tata cara menyusun Kartu Rancangan Studi (KRS) menggunakan sistem online dan tata cara bersikap baik menurut Al-Kitab Islam Kemuhammadiyaan serta hal yang ada di UMSU.
.
Salah satu dosen PA yaitu Fajriawati SH., MH mengatakan untuk perkenalan kepada Maba setiap dosen PA memiliki cara yang berbeda.
.
“Perkenalan antara dosen PA dengan Mahasiswa nya masing-masing itu dengan cara berbeda, sesuai dengan cara dosen itu sendiri” ujarnya. 
.
Ia juga mengatakan PKKMB tahun ini yang menurut menggunakan sistem yang sudah tepat.
.
“antara mahasiswa dan dosen PA itu sudah bertatap muka secara langsung, sehingga para Mahasiswa Baru dapat langsung mengenal lebih dekat dengan dosen PA nya masing-masing dan sistem PKKMB ini sangatlah baik,” lanjutnya.
.
Para Instruktur pada PKKMB yang ada di Fakultas Hukum kali ini juga berperan besar untuk mengkordinir para mahasiswa baru. Instruktur Fakultas Hukum terdiri dari 3 lembaga yang ada di FAHUM.
.
Benito Asdhie Kodiyat MS, SH., MH.ML selaku panitia PKKMB FAHUM mengungkapkan panitia yang ada di masing-masing fakultas sebanyak 10 orang dan berasar dari berbagai lembaga di UMSU.
.
“Setiap lembaga kami ambil 10 orang untuk jadi panitia PKKMB di fakultas, masing-masing dari tiga lembaga yaitu Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM),  Komunitas Debat Hukum (KDH), dan dari Komunitas Peradilan Semu,” tambahnya.
.
Disisi lain ,M. Fauzi mahasiswa baru Fakultas Hukum mengaku senang dengan rangkaian acara PKKMB. “Sangat menyenangkan dan tidak merasa bosan, tetapi di tahun-tahun berikutnya UMSU bisa mendatang kan artis untuk memeriahkan acara PKKMB ini,” ungkapnya

Tr : Feni Febiola & Maghfira Maulani
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi