MABA Bertambah, FK-UMSU Telah Buktikan Kualitasnya

MABA Bertambah, FK-UMSU Telah Buktikan Kualitasnya

- in kabar medan
245
0

Teropongonline, – Medan. Jumlah Mahasiswa Baru (MABA) di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bertambah hingga 200 lebih. Hal ini membutikan kualitas FK UMSU akan melahirkan calon-calon dokter yang baik. Selasa, (24/09/19).
.
Fakultas Kedokteran menjadi jurusan yang berkualitas baik walaupun sebelumnya jumlah ini tidak terpenuhkan namun pada tahun ini UMSU telah membuktikan kualitasnya. Gusbakti Rusip M.Sc.,PKK,AIFM selaku Dekan Fakultas Kedokteran UMSU mengatakan bahwa jumlah Maba ini tidak akan melanggar peraturan dari pemerintah.
.
“Jumlah maba FK saat ini 207, maka lebih dari 200 dan ini tidak melanggar peraturan pemerintah yang ada hanya saja sebelumnya kuota di FK UMSU ini tidak terpenuhkan,” katanya.
.
Ia juga mengatakan bahwa calon mahasiswa yang mengikuti seleksi di Fakultas kedokteran tidak sembarangan dan UMSU juga diberikan pemerintah jatah yang banyak dalam penerimaan mahasiswa baru.
.
“Kita di FK tidak bisa suka – suka hati, kita mengambil mahasiswa ada peraturannya. ini fakta bahwa jatah paling banyak itu UMSU dikasih pemerintah 200 lebih,” Ujarnya.
.

Tr: Marizkya Nabilla

Editor : M. Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi