Hari ke-2 PKKMB di Fakultas Teknik UMSU

Hari ke-2 PKKMB di Fakultas Teknik UMSU

- in Kabar Kampus, Uncategorized
282
0

Di hari ke-2 Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FATEK UMSU) kenalkan mahasiswa sebagai panitia kepada mahasiswa baru disetiap prodi. Selasa, (24/09/19).
.
Panitia yang di bentuk dari Fakultas Teknik ini ditugaskan untuk mengenalkan dan mendampingi mahasiswa baru agar lebih mengenal Fakultas Teknik dan beberapa program studi lainnya.
.
Khairul Umurani S.T.,M.T selaku ketua panitia menjelaskan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa teknik untuk menjadi panitia dari fakultas.
.
“Panitia dari mahasiwa di pilih oleh program studi masing masing dengan syarat nilai ipk minimal 2.75 dan minimal semester 3. Untuk panitia dari dosen mereka adalah ketua prodi masing masing jurusan dan jajarannya.” Ungkapnya.
.
Dr. Farizal Zulkarnain, S.T.,M.Sc.,Ph.D selaku Ketua Prodi Teknik menyatakan bahwa pemilihan panitia ini yang melibatkan mahasiswa sudah menjadi  arahan dari fakultas dan pihak prodi.
.
“Kepanitian ini awalnya di arahkan dari fakultas ke prodi prodi dan di bentuk  menjadi panitia yang bertugas menjalankan tugas mendampingi mahasiswa baru, dan ini sudah di jalan kan beberapa tahun belakangan,” ujarnya.
.
ia juga mengatakan panitian PKKMB untuk FT tidak termasuk kedalam organisasi. “Kemungkinan kepanitian itu bukan dari organisasi jurusan dikarenakan beberapa Surat Kepengurusan (SK) mereka yang sudah habis,” tambahnya.
.
Salahsatu panitia Dirham Rezki Silalahi yang merupaka mahasiswa Teknik Mesin semester X membenarkan bahwa iya dipilih oleh pihak program studi Teknik Mesin karena di prodi teknik mesin mahasiswa yang mengerjakan tugas akhir bisa berbagi pengalaman akademiknya kepada mahasiwa baru . 
.
“Sebenarnya bisa dibilang sih karena peduli dengan adik-adik mahasiswa baru, itu udah tradisi teknik . Kebetulan saya sedang mengerjakan tugas akhir dan prodi memperbolehkan mahasiwa yang sedang mengerjakan tugas akhir untuk ikut serja bepartisi menjadi panitia.” ucapnya.

Tr : Nove
Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8