FISIP UMSU Berhasil Tingkatkan Peminat Mahasiswa Baru

FISIP UMSU Berhasil Tingkatkan Peminat Mahasiswa Baru

- in Kabar Kampus, Uncategorized
506
0

Teropongonline, Medan-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) Periode 2019/2020 mengalami peningkatan drastis pada tahun ini.
.

Dr. Arifin Saleh, S.Sos. MSP selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  mengatakan bahwa pada tahun ini Kuota Mahasiswa mengalami peningkatan yang drastis dari tahun sebelum-sebelumnya. 

“Pada sampai hari ini mahasiswa yang mengikuti PKKMB berjumlah 502 orang, jumlah ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, tahun 2018 mahasiswa fisip berjumlah 433, tahun 2017 berjumlah 399, dan tahun 2016 berjumlah 298 dan tahun ini sangat meningkat drastis,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan. Selasa, (24/09/19).
.
Ia juga mengatakan bahwa alasan terjadinya peningkatan ini dikarenakan banyak faktor, salah satunya yaitu selain sistem tata kelola FISIP yang baik dan bagus, akreditasi yang baik juga menjadi alasan terjadinya peningkatan kuota mahasiswa tersebut.
.
“Kami sadar peningkatan ini terjadi tentu salah satunya karena tata kelola di FISIP UMSU yang sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku apalagi dengan akreditasinya yang sangat bagus, seperti Ilmu Kesejahtaeraan Sosial (IKS) yang berakreditasi A, Ilmu Komunikasi (IKO) yang berakreditasi A dan Ilmu Administrasi Publik (IAP) yang berakreditasi B dan ini tentu menjadi daya tarik bagi mahasiswa baru untuk menetepkan kuliah di FISIP UMSU,” Jelasnya.

.Jumlah semua Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) periode 2019/2020 yang terbagi di 3 Program Studi yaitu Ilmu Kesejahteraan Sosial berjumlah 79 Mahasiswa, program studi Administrasi Publik berjumlah 74 Mahasiswa dan program studi Ilmu Komunikasi berjumlah 349 mahasiswa.
.
Selain itu, ia berharap agar semua pengelola dan civitas akademika FISIP diberi kesehatan agar mampu mengelola kampus dengan baik dan profesional serta tetap bisa kondusif dalam kegiatan apapun.
.
“Harapannya agar pengelolanya tetap diberi kesehatan, sehingga kami bisa mampu mengelola kampus ini secara profesional dalam tata kelola dengan ketentuan yang ada dan kita juga berharap suasana tetap kondusif dan proses jatuh darma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian, pengabdian dan riset kemuhammadiyahan bisa berjalan semestinya dan juga bisa kita tingkatkan,” harapnya.
.
Disisi lain, Efida selaku Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Komunikasi mengungkapkan bahwa banyak yang ia dapatkan dari diadakannya kegiatan PKKMB tersebut.
.
“Yang didapat dari PKKMB selama 2 hari ini salah satunya dapat menambah wawasan tentang perkuliahan, meluaskan pertemanan dan tentunya mendapatkan pengalaman setelah menjadi mahasiswi UMSU,” ungkapnya.
.
Ia mengaku bahwa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU sudah menjadi icarannya sejak lama.

Tr: Faris & Kusnadila
Editor : M. Rizky Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)