FAI Kebanjiran Mahasiswa Berprestasi

FAI Kebanjiran Mahasiswa Berprestasi

- in Kabar Kampus
284
0

Teropongumsu, Medan-Terdapat beberapa mahasiswa baru yang memiliki bakat dan prestasi hingga ke tingkat nasional di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU). Mahasiswa berprestasi tersebut diarahkan ke gedung F Fakultas Agama Islam. Selasa, (24/09/19).
.
Di hari ke-2 Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), seluruh mahasiswa baru diarahkan ke masing-masing fakultas dan dibimbing oleh dosen Penasehat Akademik (PA)
.
Nurman Ginting S.Pd., M.Pd.I, selaku dosen Penasihat Akademik (PA) beliau menyampaikan materi mengenai minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa baru.
.
Saat menyampaikan arahan Nurman mengapresiasi bahwa tahun ini Fakultas Agama Islam memiliki mahasiswa berprestasi yang cukup banyak diantaranya Hafiz Qur’an 30 juz, Tahfiz Qur’an, Atlit karate, Atlit lari, Atlit voli, pembaca puisi Nasional dan Pemain biola.
.
” Saya sangat bangga atas kehadiran mahasiswa yang berprestasi dan memiliki bakat di FAI UMSU ini dan nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Wakil Dekan III untuk didaftarkan ke beasiswa,” ungkapnya.
.
Adnan Tumanggor salah satu MABA Tahfiz Qur’an dari jurusan Pendidikan Agama Islam FAI UMSU mengaku telah belajar Tahfiz Quran dari Ibunya yamg seorang Qoriah.
.
Ia mengatakan alasan dirinya memilih Pendidikan Agama Islam sebagai jurusannya sebab pendidikan agama adalah hal penting dan ilmu yang didapatnya akan disalurakan kepada keluarganya kelak.

” Ilmu Agama itu sangat penting untuk dipelajari lebih dalam lagi agar saya juga bisa mengajarkan kembali untuk adik-adik dan keluarga saya nanti,” katanya.”
.
Saat ini ia telah meraih beasiswa pendidikan dari UMSU hingga tamat. Ia berharap kelak dapat membawa nama UMSU ke ajang Nasional atau Internasional.
.
“Saya berharap semoga saya bisa membawa nama UMSU ke ajang Nasional atau Internasional”, harapnya.
.
Tidak hanya Adnan Tumanggor, Safika Arina Putri salahsatu mahasiswa berprestasi lainnya mengatakan alasan menjatuhkan pilihanya di FAI
Safika memilih untuk melanjutkan pendidikannya di FAI UMSU karena ingin mempertahankan dan mengembangkan ilmu agamanya.
.
“Saya memilih FAI UMSU sebagak kelanjutan pendidikan saya karena saya ingin mengembangkan dan memelihara ilmu agama yang selama ini saya dapat,” ungkapnya.
.
Ia juga berharap di Fakultas Agama Islam UMSU pendidikan Bahasa Arabnya sesuai keinginannya. “Semoga di FAI ini pelajaran bahasa arabnya sesuai dengan apa yang saya harapkan dan semoga ada ajang perlombaan bahasa arab agar saya bisa menuangkan bakat saya,” harapnya.

Tr: Winda Saputri
Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim