Dekan FT Berharap Maba Mampu KTW

Dekan FT Berharap Maba Mampu KTW

- in Kabar Kampus
262
0

Teropongonline, Medan -Dekan Fakultas Teknik (FT) UMSU, Munawar Alfansury Siregar, ST, MT menaruh harapan besar kepada Mahasiswa Baru (Maba) Periode Amaliyah (PA) 2019/2020 agar mampu tamat tepat waktu. Selasa, (24/09/19).

“Pertama yang kita harapkan dari mahasiswa baru kita ini adalah KTW (Kelulusam Tepat Waktu). Jadi itu yang paling kita harapkan masalah akademiknya,” harapnya.

Lanjutnya ia juga mengatakan untuk mencapai harapan KTW, langkah pertama yang dilakukan ialah sosialisasi hal tersebut ke setiap Maba Teknik di hari kedua PKKMB saat ini.

“Saat ini prodi-prodi sedang menjelaskan ke seluruh Maba, bagaimana supaya apa yang di harapkan kelulusan tepat waktu itu bisa terealisasikan dan mereka (Prodi) juga memotivasi agar bisa mencapai itu,” jelasnya di ruang kerjanya.

Selain itu, Dekan FT menginginkan agar Maba PA 2019/2020 mampu menjadi Agent Of Change sebagaimana mestinya menjadi seorang mahasiswa/i.

“Pada saat berjalannya perkuliahan nanti mahasiswa ini semoga termotivasi menjadi agent of change khususnya di bidang akademik. Mengikuti PKM Kemenresdikti dan meraih penghargaan kuliah tanpa skripsi,” ujarnya.

Lalu ia juga menginformasikan bahwa FT tahun ini akan terus mengedepankan laboratarium agar nantinya mahasiswa tidak akan ada rasa bosan dalam mengikuti perkuliahan.

“Mahasiswa kita ini diharapkan tidak jenuh kuliah di Fakultas Teknik dengan berbagai aktivitas kurikulum SN Dikti dan berorientasi pada laboratorium. Kami akan galakkan laboratorium itu selalu sebagai penerapan teknologi,” katanya.

Menanggapi apa yang diharapkan oleh Dekan FT, Muhammad Fatan salah satu Maba merasa tertantang untuk merelalisasiakannya

“Tergantung individunya masing-masing, kalau saya pribadi jika yang disosialisasikan dan diberikan kalau itu sesuai fashion saya terus mampu mendongkrak keinginan saya untuk lulus cepat dan berprestasi maka akan saya ikuti,” tuturnya.

Perlu untuk diketahui FT PA 2019/2020 berjumlah 556 MABA yang nantinya akan terbagi menjadi tiga Program Studi (Prodi).

Tr : mahdarafsanjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok