Menwa Bantu Amankan MABA Pelaksanaan PKKMB.

Menwa Bantu Amankan MABA Pelaksanaan PKKMB.

- in Kabar Kampus, Uncategorized
221
0

Teropongonline, Medan-Dalam rangka perkenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru (PKKMB), Resimen Mahasiswa (Menwa) bantu amankan para mahasiswa baru Universitas Muhammadiya Sumatra Utara (UMSU) demi Kelancaran, Keamanan, dan ketertiban di berbagai rangkaian acara. Senin, (23/09/19).

Dalam kegiatan PKKMB pihak Rektorat menerjunkan seluruh keamanan UMSU termasuk Menwa guna ikut serta mengamankan. 

M. Muflih Lubis selaku Komandan tertinggi, Mengatakan bahwa Menwa sendiri berfungsi untuk mengamankan, menjaga, mengarahkan dan menjaga stabilitas kampus dan mengayomi para maba.

” Menwa ini sendiri befungsi untuk mengamankan, mengarahkan dan menjaga stabilitas kampus. Menwa juga membatu mahasiswa yang terlambat dan beberapa dari mahasiswa kurang tau tentang informasi perihal acara yang sedang berlangsung, kami akan beritahu dan lebih mengayomi mereka,”ujarnya.

Ia pun berharap dengan pengamanan ini acara menjadi kondusif dan terjaga serta mereka telah melakukan kerjasama dengan panitia PKKMB untuk mengamankan saat kegiatan berlangsung.

“Saya berharap dengan pengamanan ini  membuat kekondusifan acara lebih terjaga dan kami juga bekerjasama dengan panitia PKKMB untuk mengamankan saat kegiatan ini berlangsung,” lanjutnya.

Salah satu dari anggota Menwa yang berjaga di depan Gedung Badan Umum  Ayu Lestari, juga mengatakan bahwa jumlah anggota mereka bejumlah 20 orang dan telah disebar dienam titik di kawasan UMSU. Mereka terdiri dari sembilan perempun dan sebelas laki – laki. 

” Kami berjumlah 20 orang dan di sebar dienam titik pengawasan yang ada di UMSU. Kami Terdiri dari sembilan orang perempuan dan sebelas orang untuk laki-laki yang bertugas dari jam setengah tujuh pagi sampai acara ini selesai,” ujarnya.

Selain itu Diki wahyudi, mahasiswa baru fakultas Teknik mengatakan jika petugas yang memakai seragam hijau lumut tersebut turut mengarahkannya untuk duduk di kursi yang telah disediakan agar tidak tertinggal acara ini.

” Saya melihat anggota berbaju hijau itu membantu dan mengarahkan sebagian mahasiwa yang terlambat, memberitahu segera bergegas duduk di tempatnya agar tidak ketinggalan acara,” tambahnya. 

Tr. Rima
Editor: Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi