MABA UMSU 2019 Sumbang Buku Bacaan

MABA UMSU 2019 Sumbang Buku Bacaan

- in Kabar Kampus, Uncategorized
242
0

Teropongonline, Medan- Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) perkenankan setiap mahasiswa baru membawa minimal 2 buku untuk mendukung literasi kampus. Senin, (23/09/19).
.
Selaku Koordinator Tata Usaha Perpustakaan UMSU, T. Syahbakar mengatakan buku yang terkumpul akan dibawa ke desa-desa yang akan digunakan untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

” Buku ini nanti akan dibawa mahasiswa yang pergi KKN untuk menambah buku di perpustakaan sekolah-sekolah didesa tersebut,” Ujarnya.
.
Buku yang disumbangkan para mahasiswa merupakan buku baru maupun buku bekas yang sesuai dengan program studi masing-masing.
“Kita tidak bisa memaksa kalau buku yang disumbangkan harus buku baru karena itu kan keikhlasan dari mereka,” lanjutnya.
.
Selain itu, pihak perpustakaan UMSU memaklumi beberapa mahasiswa baru yabg tidak membawa buku sebab arahan tersebut tidak menjadi kewajiban. “Karena tidak wajib ya tidak apa-apa, kalau wajib ya mereka yang tidak membawa buku seharusnya tidak diperbolehkan masuk ke kampus,” tambahnya.
.
Selanjutnya ia berharap semoga buku yang dikumpulkan dapat bermanfaat untuk perpustakan sekolah di desa-desa kecil.
.
” Semoga buku yang sudah terkumpul dapat bermanfaat bagi para pembaca, terutama untuk perpustakaan sekolah didesa-desa kecil. Namun kalau menurut saya, buku yang dikumpulkan seharusnya buku mengenai pertanian atau perkebunan, karena ini kan mau dibawa ke desa-desa,” harapnya.

Tr: dwi rizka & nisa piliang
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8