Ketua DAS BIN Turut Hadir Dalam Penyambutan Maba

Ketua DAS BIN Turut Hadir Dalam Penyambutan Maba

- in Kabar Kampus
489
0

Teropongonline, Medan- Letnan Jenderal (Purn) Drs.Muhammad Munir selaku ketua Dewan Analisa Strategi (DAS) Badan Intelejen Negara Republik Indonesia turut hadir dalam Pembekalan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UMSU di kampus utama Jl.Muchtar Basri, Medan. Selasa (23/09/19).

Dalam sambutannya di hadapan ribuan mahasiswa dan civitas akademika UMSU serta para undangan, ia mengaku bersyukur dapat hadir di kampus UMSU bersilaturahmi dengan Mahasiswa Baru UMSU.

“Saya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Maba UMSU, ini merupakan satu moment bagus. Karena dengan silaturahmilah pada hakikatnya persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dapat kita mewujudkan,” ucapnya bangga.

Lanjutnya ia juga memberikan informasi perihal kondisi Indonesia saat ini di era globalisasi, dimana ideologi pancasila dapat gempuran dari luar maupun dalam negeri yang cukup mengkhawatirkan.

“Indonesia pada saat ini masuk di era globalisasi yang mendorong semakin majunya teknologi informasi. Dalam hal ini mudahnya masuk aliran atau ideologi baru seperti radikalisme dan terorisme memberikan gempuran yang sangat keras pada ideologi pancasila,” jelasnya.

Ia juga berharap dan menghimbau semoga Maba mampu menjadi kader bangsa, membentengi paham radikalisme yang sudah mulai mencari suaka di dalam kampus.

“Kita mengharapkan mahasiswa ini menjadi kader bangsa untuk membentengi, mencegah masuknya paham radikalisme. Karena kita melihat paham radikalisme ini sangat bahaya bagi keberlangsungan negara kita. Mari kita sama-sama mencegah paham ini (radikalisme) agar tidak meluas karena kita sudah punya ideologi pancasila,” harapnya.

Dan diakhir kata sebelum menutup kuliah umumnya, Letnan Jenderal M.Natsir mengucapkan selamat kepada sekitar 4680 Maba yang terpilih dari 8150 Maba yang diseleksi masuk UMSU.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang terpili, semoga berjalan lancar dan mulus. Jangan pernah putus asa ketika menemukan hambatan, karena dengan hambatan seseorang menjadi besar,” Tutupnya.

Sebelum turun dari panggung utama , Ketua DAS BIN bersama Rektor UMSU DR. Agussani M,Ap memasangkan jaket almamater UMSU kepada mahasiswa baru sebagai tanda telah dibukanya secara resmi PKKMB.

Tr: Mahdarafsanjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang