Beberapa Mahasiswa Baru Terpaksa Dievakuasi Oleh Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMSU

Beberapa Mahasiswa Baru Terpaksa Dievakuasi Oleh Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMSU

- in Kabar Kampus, Uncategorized
387
0


Teropongonline, Medan- Pada hari pertama kegiatan PKKMB, 15 mahasiswa baru terpaksa dirawat diruangan auditorium oleh Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran akibat sakit dan kelelahan. Senin, (23/09/19)

.
Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran UMSU menyiapkan 5 orang Dokter beserta 11 anggota tim mahasiswa yang berasal dari Fakultas Kedokteran UMSU.

Berdasarkan wawancara kru Teropong kepada salah satu mahasiswa baru yang dirawat oleh TBM, Natasya mahasiswa baru yang berasal dari Fakultas Hukum mengungkapkan bahwa ia memaksakan untuk mengikuti PKKMB sebelum ia pulih setelah sakit tipes 3 hari yang lalu.
.
” Iya sebenarnya saya belum pulih, karena 3 hari yang lalu baru sembuh dari sakit tipes,” Ungkapnya.
.
Widya Afifa selaku Koordinator Mahasiswa Tim Bantuan Medis (TBM) FK UMSU mengatakan bahwa sudah ada 15 mahasiswa yang telah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan, 5 diantaranya telah diijinkan mengikuti PKKMB kembali dan ia mengatakan banyak keluhan dari mereka yang berhubungan dengan asam lambung dan kelelahan. 
.
“Kebanyakan keluhan mahasiswa baru sih karena asam lambung dan kelelahan, serta ada yang belum pulih dari sakit tipes,” lanjutnya.
.
Dikonfirmasi kepada salahsatu dokter yang berjaga, membenarkan 15 mahasiswa telah diberikan tindakan medis. “Sudah ada 15 mahasiswa yang telah dirawat oleh tim dokter dan Tim Bantuan Medis mahasiswa FK UMSU,” tambah Dr. Eka Febriyanti M.Gizi.

Tr: Faris & Febri
Editor : M. Rizky Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan