4.655 MABA UMSU Meriahkan Acara PKKMB Tahun 2019

4.655 MABA UMSU Meriahkan Acara PKKMB Tahun 2019

- in Kabar Kampus
238
0

Teropongonline, Medan -Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun Akademik 2019 diikuti 4655 Mahasiswa Baru (MABA). Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk menyambut mahasiswa baru yang berlangsung di pelataran parkir gedung A UMSU, Jl. Muchtar Basri No.3 Kota Medan. Senin (23/09/19).
.
Dr. Agussani, M.AP selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengungkapkan acara PKKMB dan Masta merupakan langkah awal perkenalan kampus bagi mahasiswa baru.
.
“Acara PKKMB ini merupakan langkah awal menuntut ilmu pengetahuan di UMSU dan kaum milenial ini perlu pencerahan dalam mendukung program pemerintah Indonesia. Dimana generasi bangsa sebagai ujung tombak penurus Negara,” katanya.
.
Acara PKKMB ini menurutnya merupakan bentuk kontribusi UMSU  bagi mahasiswa baru untuk meningkatkan mutu mahasiswa.
.
” UMSU berkontribusi bagi generasi bangsa untuk meningkatkan mutu mahasiswa. Pada tahun 2019 UMSU pada peringkat 75 di Universitas se-Indonesia dan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di SUMUT yang telah terakreditasi A,” katanya.
.
Pemateri yang hadir diharapkan materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi mahasiswa baru 2019 dan setiap Maba harus memiliki antusiasme tinggi dalam mengikuti setiap acara yang dilaksanakan.
.
Ia juga mengatakan kedepannya UMSU mampu bekerjasama dengan Badan Intilejen Negara Republik Indonesia ( BIN-RI) dalam menjaga keamanan dan ketertiban UMSU.

” Saya berharap kedepan kerjasama dengan BIN ini tidak terbatas tingkat Nasional dan Internasional untuk mendukung keamanan dan ketertiban UMSU,” harapnya.

Tr : Rizky Alhaj
Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim