Fakultas Kedokteran Adakan Briefing dengan Kakak Asuh

Fakultas Kedokteran Adakan Briefing dengan Kakak Asuh

- in Kabar Kampus
264
0

Teropongonline, Medan-Berbeda dari lainnya, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gelar briefing bersama kakak asuh, briefing ini diadakan setelah acara pembekalan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB). Beberapa mahasiwa duduk membentuk lingkaran sesuai dengan kelompoknya masing masing. Setiap Kelompok memiliki satu kakak asuh yang bertugas untuk mengarahkan para mahasiswa baru. Briefing ini dilaksanakan di pendopo UMSU. Sabtu, (21/09/19) sore.
.
Dinda Etika Sury selaku anggota Senat Mahasiswa dan juga kakak asuh dari kelompok 8 menjelaskan apa saja yang harus dibawa saat PKKMB di hari kedua, hal itu dikarena kan pada saat PKKMB, fakultas kedokteran hanya berada sehari di kampus utama UMSU yaitu di Jl. Kapten Muchtar Basri, sementara untuk hari kedua dan seterusnya PKKMB Fakultas Kedokteran berlangsung di Gedung Fakultas Kedokteran Jl. Gedung Arca.
.
“Jadi kan hari selasa kami yang megang dan selasa PKKMB nya di kampus FK, jadi kami kakak-kakak asuh briefing ke mereka apa saja yang harus dibawa hari selasa, gimana bentuk Bed Namenya dan kemudian yel-yel perkelompoknya bagaimana,” katanya.
.
Dinda menjelaskan bahwa untuk pembagian kelompok dan kakak asuh FK sudah ditentukan jauh dari sebelum PKKMB.
.
“Dari sebelum itu, kami kakak asuh dan dosen sudah membuat grup nama-namanya” terang Dinda.
.
Seorang mahasiswa baru FK, Tria Tiur Mastari Siahaan kerap disapa Tari juga menjelaskan persiapan dia untuk PKKMB. Menurutnya persiapan ini tidak rumit karena kakak asuh dan semua panitia PKKMB sudah memberikan informasi yang jelas dan lengkap. Dia juga merasa sangat antusias untuk menjalani masa PKKMB 2019 ini.
.
Tari juga berharap agar saat masa PKKMB bisa lebih kenal dengan teman teman dari Fakultas lain dan tidak hanya dari Fakultas Kedokteran saja dan ia berharap agar kegiatan PKKMB ini semakin membuat kompak mahasiwa baru.
.
“Semoga disaat PKKMB kita semua itu bisa saling berkenalan satu sama lain, bukan cuma dari satu Fakultas, tapi semua Fakultas harus gabung jadi satu dan semoga disini kita belajar bersosialisasi dengan orang-orang baru dan semoga bisa menjadi kompak untuk memajukan UMSU,” Harapnya.

Tr : Marizkya Nabilla & Sariah
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok