Dinas Perpustakaan Kota Medan Jembatani Pertemuan Pembaca dan Penulis

Dinas Perpustakaan Kota Medan Jembatani Pertemuan Pembaca dan Penulis

- in Uncategorized
280
0

Teropongonline, Medan – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan gelar pertemuan pembaca dan penulis. Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pemberdayaan perpustakaan serta membudayakan minat baca dan menulis dikalangan pelajar dan mahasiswa. Di Aula Dinas Perpustakaan, Jl. Iskandar Muda No.270, Medan. Selasa (17/09/19) pagi.

Dalam kegiatan turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Kota Medan yang diwakili oleh Irfan Syarief Siregar selaku Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Kota Medan. Kepala Perpustakaan UMSU M.Arifin, M.Pd, Sekretaris perpustakaan UINSU Abdul Karim Batubara dan Aditya, S.T, penulis buku dan juga owner DreamARCH Animation.

Irfan Syarief Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini akan diadakan dua hari, yakni 17 dan 18 September. Ia juga menaruh harapan semoga para peserta dapat menyerap ilmu yang telah diberikan oleh pemateri.

“Pada tahun ini kita mengadakan pertemuan pembaca dan penulis Kota Medan selama dua hari. Saya harap adik-adik dari SMA Harapan I serta Mahasiswa dari UMSU dan UINSU mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri,” ucap Kabid dihadapan lebih dari 70 peserta.

Lanjut, setelah sambutan dari Kabid satu persatu pemateri memaparkan hal-hal penting dalam meningkatkan semangat berliterasi. 

Sesi pertemuan pembaca dan penulisan yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Medan berjalan interaktif dan penuh antusias dari peserta, terbukti dengan termotivasinya peserta untuk menjadi penulis.

“Acaranya bagus, mampu memotivasi untuk menumbuhkan minat baca kepada peserta, khususnya saya sendiri. Memberikan dampak positif yang baik, setelah ini saya akan memiliki minat lebih dalam menulis dan membaca sehingga saya bisa meluapkan apa yang ada di dalam pikiran saya,” tutur M.Rifki salah satu peserta dari SMA Harapan I Kota Medan

Reporter : Mahda Rafsanjani

Editor : M. Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan