Mahasiswa Generasi Emas 2045

Mahasiswa Generasi Emas 2045

- in Kabar Kampus
244
0

Teropongonline, Medan – Pada acara pelantikan Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M ) Syahadah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Radiman, S.E.,M.Si selaku Kepala Biro Kemahasiswaan menerangkan pentingnya menjaga “Generasi Emas 2045”. Rabu, (11/09/19).
.

Indonesia menurutnya akan mencapai “Generasi Emas” pada tahun 2045 atau lebih tepatnya pada usia100 tahun. Saat itu Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dan juga menerima tantangan besar dalam membangun bangsa yang jaya serta berkeadilan.
.
” 2045 adalah tepat 100 tahun Indonesia berdiri dimana pada tahun tersebut Indonesia mendapatkan bonus demografi, adapun pelaku yang mendapatkan itu nantinya yang sehat, kreatif dan cerdas,” ujar Radiman.
.
Teruntuk mahasiswa yang menjadi bagian anggota PIK-M Syahadah, tantangan yang dihadapi itu merubah generasi menjadi lebih baik dan terjauhi oleh narkoba.
.
” Bagi generasi PIK-M Syahadah adalah mengubah generasi menjadi lebih baik seperti halnya masalah terbesar yang dihadapi, yaitu narkoba. Bersyukur UMSU telah terbebas dari narkoba, namun diluar itu belum bisa dipastikan,” lanjutnya.
.
Untuk kedepan Radiman berharap pengalaman menjadi PIK-M Syahadah diimplementasikan kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya di UMSU
.
” Berharap pengalamannya sebagai program terbaik untuk organisasinya dan coba untuk memberikan inovasi baru agar anggotanya lebih banyak termotivasi lagi,” harap Radiman.

Tr: Muhammad Ryzki Alhaj
Editor: Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap