Bertepatan Hari Aksara Internasional, Pojok Baca Kota Medan Launching Pojok Baca

Bertepatan Hari Aksara Internasional, Pojok Baca Kota Medan Launching Pojok Baca

- in kabar medan
214
0

Teropongonline, Medan-Pojok Baca Kota Medan Menyelenggarakan Launching Pojok Baca dengan tajuk “Museum Bercerita”, kegiatan ini dilaksanakam di Museum Perkebunan Indonesia. Jl. Brigjen Katamso, Kp. Baru, Medan. Minggu, (08/09/19) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil walikota Medan Ir.H. Akhyar Nasution, M.Si, dan juga kepala museum perkebunan Indonesia Sri Hartini. 

Selaku founder pojok baca, Cindy Yosita Putri mengatakan ada 4 program yang dimilikinya, “Setiap pekannya pojok baca memiliki 4 program yang mana salah satunya tempat perpustakaan, kedai pojok, ruang kreatif dan site heritage,”katanya.

Kegiatan ini bertepatan dengan hari literasi Internasional atau hari Aksara Dunia. Dimana di beberapa kota, seluruh pegiat komunitas literasi ikut meramaikan hari literasi.

Ia juga mengatakan memilih bekerja sama dengan museum perkebunan Indonesia karena program Site Heritage bertujuan membangkitkan kembali museum yang berada di Kota Medan.

” Kita ingin membangkitkan kembali museum yang di Kota Medan salah satunya museum perkebunan Indonesia. Dimana kita akan mengemas wisata edukasi yang baik dengan mempelajari literasi dan juga untuk mengenal seputar perkebunan,”lanjutnya.

Untuk kedepan, Cindy berharap peserta pojok baca dapat berpatisipasi mensukseskan segala acara literasi di Kota Medan.

” Berharap untuk yang datang agar terus menantikan hadirnya ide-ide dari pojok baca, kedepannya akan kita publikasi dan mengajak peserta untuk berpatisipasi,”harapnya

Tr: Muahammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali