Polres Deliserdang Soroti Pungli Truk di Tanjungmorawa

Polres Deliserdang Soroti Pungli Truk di Tanjungmorawa

- in kabar medan, Uncategorized
206
0

Teropongonline,Medan-Video pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh sejumlah pemuda setempat di Jalan. Sungai Blumai, Dusun I, Desa Tanjungmorawa B, Kabupaten Deliserdang yang viral di media sosial telah mendapat sorotan dari pihak Kepolisian Polres Deliserdang, Jum’at (23/8/2019).

Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suryantha Tarigan ketika dikonfirmasi mengatakan sudah mengantongi identitas oknum yang melakukan kegiatan pungli terhadap para supir truk tersebut.

” Sudah ada beberapa yang kita amankan. Hari ini kita rencana akan menggelar rilis terkait itu. Tapi belum pasti. Yang jelas kita telah melakukan penindakan,” katanya ketika dihubungi via seluler.

Edy mengatakan bahwa video pungli yang beredar di media sosial itu telah beredar lama. Pihaknya beserta jajaran juga telah melakukan patroli rutin di lokasi – lokasi rawan pungli yang dicurigakan.

Namun, ia mengesalkan setiap dilakukan penangkapan terhadap oknum yang diduga melakukan pungli tersebut. Para supir truk yang menjadi korban selalu enggan menjadi saksi.

” Ya seharusnya para supir truk mau lah menjadi saksi agar kita proses lebih lanjut. Jangan hanya cuma merekam lalu upload di media sosial. Ketika kita minta jadi saksi tidak mau,” terang Edy.

Dirinya juga menuturkan bahwa oknum – oknum yang diduga melakukan pungli tersebut adalah pemuda setempat yang tidak memiliki pekerjaan. ” Biasalah, pemuda yang tidak memiliki pekerjaan itu. Makanya kita tindak mereka lalu kita lakukan pembinaan,” pungkasnya

Reporter : Agung Harahap

sumber foto ist

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok