Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Utara Gelar Aksi Damai Minta Stop Intimidasi dan Rasisme

Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Utara Gelar Aksi Damai Minta Stop Intimidasi dan Rasisme

- in kabar medan
284
0

Teropongonline, Medan-Banyak nya massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Utara (IMP SUMUT) melakukan aksi damai di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara Jl. Imam Bonjol. Senin, (19/08/19).

Aksi ini dikomandoi Agustinus Goo bersama rekan-rekannya meminta stop akan intimidasi dan rasisme terhadap Mahasiswa di Surabaya. 

“Banyak rasisme yang kami dapati. Kami disebut monyet, bodat dan banyak lagi. Ucapan-ucapan yang tidak pantas, kami ini manusia ciptaan Tuhan bukan hewan,”ujar nya selaku Ketua IMP Sumatera Utara. 

Ia juga mengatakan aksi damai dengan motto diskriminasi dan rasisme  yang dillakukan Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) ini juga serentak dilakukan di beberapa kota lain di Indonesia.

Selain itu Daniel Wandik selaku koordinator aksi menambahkan bahwa aksi ini merupakan sebuah perjuangan untuk menyuarakan aspirasi rekan-rekannya yang lain.

Setelah beberapa menit melakukan orasi, tak berselang waktu lama Brilian Moktar selaku Dewan Komisi A fraksi PDIP menemui para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP).

Brilian Moktar meminta pemerintah harus mengatasi hal ini secepat mungkin, dan jangan ada  munculnya deskriminasi sedikitpun.

“Saya minta aparat kepolisian dan TNI proses ini secara benar dan proritaskan secara kekeluargaan karena menyangkut dengan anak bangsa sendiri,”pinta nya.

Tr: Farhan Karo Karo dan M Refly Aulia
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok