Pilkada Kota Medan dalam Pandangan Dr Muryanto Amin

Pilkada Kota Medan dalam Pandangan Dr Muryanto Amin

- in kabar medan
302
0

Teropongonline,Medan-Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) baru akan dimulai Oktober 2019.  Kriteria calon Walikota khusus nya Kota Medan mendatang harus memiliki kualifikasi teknis yang memahami dan juga mampu mencari jalan keluar membangun Kota Medan.

“Ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu mempunyai etika dan moral, bahwa tidak adanya kepentingan individu maupun kelompok tetapi kepentingan masyarakat Kota Medan,”ujar Dr Muryanto Amin, S.Sos.,Msi selaku pengamat politik saat di temui reporter Teropong. Sabtu, (17/8/19)

Menurut Muryanto, banyaknya yang menjadi calon di PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Medan bakal mempengaruhi suara yang ada. Karena banyaknya calon yang ada, bakal naiklah partisipasi orang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dibandingkan 4 tahun lalu.

Selain itu, Muryanto juga mengatakan masyarakat Kota Medan memerlukan sosok pemimpin yang merakyat dan juga Walikota Medan harus menjadi pemimpin yang memudahkan mereka mencari pekerjaan.

“Mengurus keperluan-keperluan untuk dirinya itu mudah dan untuk menikmati fasilitas publik ada. Tetapi untuk mewujudkannya itu harus memiliki cara atau pun teknis yang di buat oleh Wali Kota Medan nantinya,”lanjutnya.

Dalam hal ini ia menegaskan bahwa politik Indonesia ini tidak ada memiliki perbedaan yang signifikan pada semua event. Tidak bisa dipastikan apakah akan bisa berbeda atau bakal berkualisi untuk di Kota Medan, karena tidak adanya perbedaan ideologi di partai politik itu sendiri.

“Dilihat dari perolehan suara legislatif, ada 2 partai yang tanpa berkualisi pun bisa dan yang lainnya harus berkoalisi. Dilihat dari hal itu, 3 atau 4 yang bakal menjadi calon Wali Kota Medan nantinya dari DPR, belum lagi dari idependen,”tegas Muryanto.

Reporter: farhan karo karo
Editor :ryzki alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali