Mahasiswa SUARA USU Kawal Sidang Perdana di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)

Mahasiswa SUARA USU Kawal Sidang Perdana di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)

- in kabar medan, Ragam
287
0

Teropongonline,Medan- Mahasiswa Pers SUARA USU melakukan aksi di depan kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dalam hal mengawal persidangan, kegiatan ini berlangsung pukul 10.00 sampai 12.00 WIB di Jl. Bunga Raya No.18, Asam Kumbang, Kec Sunggal, Kota Medan. Rabu, (14/08/19).

Panca Butarbutar selaku ketua aksi mengatakan tujuan aksi ini untuk mengawal persidangan supaya berjalan dengan lancar dan semoga hakim berlaku adil.

“Tujuan aksi tadi untuk mengawal persidangan dimana kami berharap bahwa persidangan ini hakim mengambil keputusan dengan seadil-adilnya,”ujarnya.

Aksi ini telah dipersiapkan dengan matang mulai dari hari senin sampai selasa. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam aksi seperti menyuarakan orasi politik, membaca puisi, trial keranda dan tidak lupa pembakaran ban untuk menarik simpati masa.

“Dalam aksi kami juga melakukan beberapa hal seperti menyuarakan orasi politik, kemudian pembacaan puisi dan juga melakukan aksi trial keranda bahwa hari ini telah terjadi sebuah kematian demokrasi di kampus Universitas Sumatera Utara (USU),”lanjutnya.

Ia juga mengatakan aksi ini akan terus berlanjut demi mencari keadilan disetiap persidangan yang ada, dan juga untuk melakukan konsolidasi antara SUARA USU dengan mahasiswa lainnya.

Dalam hal ini ia berharap semoga rektor Universitas Sumatera Utara (USU) mencabut surat keputusan(SK) mahasiswa Pers SUARA USU dan memberi kebebasan berekspresi kepada mahasiswa.

“Harapan kami yaitu agar rektor secepatnya mencabut SK pemberhentian Pers mahasiswa SUARA USU dan juga menjamin kepada mahasiswa bahwa di kampus diberikan ruang kebebasan berekspresi,”harap Panca.

Reporter : farhan karo karo
Editor: ryzki alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok