1000 Porsi Disiapkan ACT Dalam Kenduri Qurban di Mesjid Raya

1000 Porsi Disiapkan ACT Dalam Kenduri Qurban di Mesjid Raya

- in kabar medan
249
0

Teropongonline,Medan-Komunitas kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyelenggarakan kenduri makan daging qurban bersama dengan masyarakat di Mesjid Raya Al -Mashun, Medan, Senin (12/8/2019).

Head Of Marketing ACT Yessi Oktaviana mengatakan kegiatan ini digelar secara rutin pada setiap tahunnya pada saat hari raya Idul Adha. Di tahun ini mereka bekerja sama dengan Bank BNI Syariah dengan menyembelih 7 ekor sapi di pekarangan Masjid Raya Al -Mashun.

” Sebenarnya total ada 15 ekor sapi. Tetapi yang kita sembelih di sini sebanyak 7 ekor sapi. Sisa 8 ekor lagi akan kita sembelih besok di berbagai tempat seperti daerah Deliserdang dan lainnya,” ungkap Yessi.

Dirinya mengatakan ibadah qurban bukan hanya merupakab ibadah pribadi melainkan juga turut berbagi dan membantu masyarakat yang kurang beruntung.

” Kita menyelenggarakan kegiatan ini agar kita tidak hanya mendistribusikan daging qurban, tapi kita juga mengelolanya sehingga bisa disantap bersama – sama dengan masyarakat,” katanya.

Yessi menjelaskan ada sekitar 500 lebih masyarakat di sekitar Masjid Raya Al – Mashun yang turut serta dalam menyantap dagung qurban yang dugelar oleh ACT kali ini. ” Kita tadi menyediakan 1000 porsi, ada yang di kari dan di sop untuk dinikmati bersama,” tutup wanita berkacamata ini.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)