Sapi Milik Jokowi Jadi Bahan Perhatian Warga di Mesjid Agung Medan

Sapi Milik Jokowi Jadi Bahan Perhatian Warga di Mesjid Agung Medan

- in kabar medan
393
0

Teropongonline, Medan-Sapi qurban milik presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mesjid Agung Medan, Sumatera Utara menjadi perhatian warga. Pasalnya Sapi berjenis peranakan ongole seberat 1002 kg ini menjadi hewan qurban terbesar di Mesjid Agung, Minggu (11/8/2019).

Usai salat Idul Adha, masyarakat di sekitaran Mesjid Agung langsung berkumpul di besmen Mesjid Agung tempat penyembelihan hewan kurban. Menjadi hewan qurban terbesar di mesjid tersebut, sapi peranakan ongole seharga 88 juta milik Presiden ini menjadi primadona.

Banyak masyarakat yg ingin mengabadikan gambar bersama sapi berukuran besar tersebut. Sapi milik Presiden ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada panitia qurban.

Ketua panitia pelaksana qurban Mesjid Agung Mahmuzar Nasution mengatakan tahun ini Mesjid Agung menyembelih 41 ekor sapi hewan qurban dan 14 ekor kambing. ” Ada 17 ekor hewan dari orang – orang Pemprovsu (Pemerintah Provinsi Sumatera Utara) dan selebihnya dari masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain milik Presiden Jokowi ada juga sapi milik Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Tr : Agung Harahap

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali