Edy Rahmayadi Ingatkan Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail

Edy Rahmayadi Ingatkan Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail

- in kabar medan, Uncategorized
301
0

Teropongonline, Medan-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail AS sesaat setelah usai melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriyah di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (11/8/2019).

Edy mengatakan bahwa kita semua terkhusus masyarakat Sumatera Utara harus meneladani sikap rela berkorban dan taqwa kepada Allah SWT seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

” Itu yang patut kita contoh. Bagaimana Nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya karena perintah dari Allah,” katanya dihadapan wartawan.

Dikatakannya, Hari Raya Idul Adha adalah hari raya berbagi dan penuh kasih. Sebab esensi dari berkurban adalah rela dan ikhlas memberikan sebagian yang kita miliki untuk mentaati perintah dari Allah SWT.

” Istiqomah, itu yang penting. Bagaimana kita dengan ikhlas berkurban dan memberi kepada saudara kita yang lain,” kata Edy.

Edy juga menjelaskan bahwa disaat perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Idul Adha dirinya selalu rutin melakukan kumpul keluarga dan makan bersama sebagai bentuk perayaan.

” Saya biasanya habis salat ied ini, duduk berkumpul bersama keluarga sebentar lalu pergi ke tempat penyembelihan hewan kurban,” tukas mantan Pangkostrad ini.

Tr : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan