Bungkus Daging Qurban di Mesjid Agung Tak Lagi Gunakan Kantong Plastik

Bungkus Daging Qurban di Mesjid Agung Tak Lagi Gunakan Kantong Plastik

- in kabar medan
244
0

Teropongonline, Medan -Pemberian hewan qurban di Mesjid Agung Medan kepada masyarakat kali ini tidak lagi menggunakan kantong plastik melainkan dipacking menggunakan Besek dari anyaman bambu. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka pemakaian plastik, Minggu (11/8/2019).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan pemakaian besek ini selain bertujuan untum menekan angka pemakaian plastik juga dapat membantu perekonomian masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin anyaman bambu.

Selain itu ia juga berharap pada pelaksanaan qurban ke depannya bisa dikemas tanpa menggunakan plastik. ” Saya berharap ke depannya tidak ada lagi menggunakan plastik. Ke depan diharapkan tetap menggunakan keranjang atau besek. Ini juga memberikan kesempatan buat masyarakat yang di kampung sana menyiapkan,” ujarnya saat memantau dan memberikan hewan qurban di Mesjid Agung Medan.

Mesjid Agung Medan sendiri akan menyerahkan hewan qurban tersebut kepada sekitar 4000 masyarakat. Sementara untuk jumlah hewan qurban yang disembelih berjumlah sebanyak 55 ekor dengan pembagian 41 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Tr : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali