UNESCO Akan Bahas Geopark Kaldera Toba Dalam Waktu Dekat

UNESCO Akan Bahas Geopark Kaldera Toba Dalam Waktu Dekat

- in kabar medan, Ragam
259
0

Teropongonline,Medan – Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) akan segera membahas Geopark Kaldera Toba untuk menjadi salah satu objek pariwisata warisan dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sumatera Utara, Wan Hidayati. Ia mengatakan bahwa rekomendasi yang diajukan oleh UNESCO telah rampung dikerjakan dan tinggal menunggu balasan.

” Karena kita aktif, kita memberikan semua rekomendasi selama tiga bulan. Mereka akhirnya bersedia untuk membahas ini di bulan sembilan nanti. Mudah – mudahan bulan sembilan ini diumumkan kita (Kaldera Toba) udah masuk,” jelasnya.

Salah satu persyaratan yang diajukan oleh UNESCO berupa perbaikan website agar memasukkan nilai – nilai edukasi di dalamnya juga sudah rampung diselesaikan. Juga penambahan informasi tentang geopark dunia di information center.

Dirinya optimis bahwa Geopark Kaldera Toba akan segera masuk dalam salah satu daftar objek pariwisata warisan dunia UNESCO. Pasalnya, semua persyaratan rekomendasi yang bersifat administratif sudah dipenuhi dan hanya menunggu waktu saja.

Pada saat berkunjung ke Geopark Kaldera Toba, lanjut Hidayati Presiden Jokowi menginginkan salah satu objek pariwisata di Sumatera Utara ini lulus dan masuk dalam daftar UNESCO.

” Seperti yang kita ketahui bahwa pusat akan mengucurkan dana trilyunan untuk Danau Toba. Nah ini kita harapkan dari aspek infrastruktur. Seperti kata Pak Gubernur infrastruktur ada yang harus diperbaiki. Selain itu juga aspek pendidikan dan SDM (Sumber Daya Manusia). Juga pemberdayaan masyarakat seperti pada aspek pertanian itu yang akan dikucurkan dananya,” ungkap Hidayati.

Reporter : Meilysa Sans Siregar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap