Seorang Mahasiswa FEB Mengaku Sebagai Presiden Mahasiswa UMSU

Seorang Mahasiswa FEB Mengaku Sebagai Presiden Mahasiswa UMSU

- in Kabar Kampus, Politik
930
0

Teropongonline,Medan – Pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu publik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dikejutkan dengan beredarnya video berdurasi 1 menit 20 detik di laman media sosial yang didalamnya terdapat ajakan untuk mengikuti ” Sarasehan Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Sumatera Utara “. Kegiatan ini diikuti oleh sembilan delegasi Pemerintahan Mahasiswa se-Sumatera Utara. Anehnya, dalam video tersebut muncul salah seorang Mahasiswa lengkap dengan jaket Almamaternya mengaku sebagai Presiden Mahasiswa UMSU. Padahal, saat ini UMSU sedang tidak memiliki Presiden Mahasiswa.

Lantas video tersebut menjadi tanda tanya besar sebab Pemerintahan Mahasiswa UMSU telah lama vakum. Belakangan diketahui ternyata Mahasiswa yang mengaku sebagai Presiden Mahasiswa UMSU tersebut adalah Chandra Ismail, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(FEB UMSU) yang juga diketahui sebagai bagian dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IMM FEB) UMSU.

” Saya Chandra Ismail, Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,” ujarnya dalam video tersebut.

Tidak sampai 24 jam video klarifikasi disertai surat permohonan maaf yang ditanda tangani oleh dirinya di atas materai pun beredar setelah ia mengakui kesalahan yang dilakukannya.

” Surat pernyataan permohonan maaf ini saya buat, saya mohon maaf kedepannya saya siap untuk bertanggung jawab,” ujarnya saat memberikan klarifikasi.

Di lain sisi, Aspan Ansori Siregar selaku Mahasiswa anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan(HMJ EP) mengatakan bahwa tindakan Chandra tidak dapat dicontoh sebab Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (PEMIRA) untuk memilih Presiden Mahasiswa dan Gubernur Fakultas beserta para anggotanya yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sudah 3 tahun belakangan ini tidak pernah dilakukan.

” Saya merasa kelakuannya sangat konyol, Mahasiswa mengaku sebagai Presma (Chandra) terpilih dari mana?. Sebab pemira sudah lama tidak dilakukan,” katanya saat diwawancarai Reporter Teropong.

Ia juga mengatakan UMSU harus mampu memberikan klarifikasi kepada Mahasiswa terkait hal ini karena telah menimbulkan kegaduhan di kalangan Mahasiswa.

” Saya minta klarifikasi tujuan Chandra dalam pertemuan tersebut yang mengaku sebagai Presma dan saya meminta sikap kampus atas hal ini ,” tambahnya.

Sebelumnya, Reporter Teropong telah mencari informasi tentang Chandra dan menghubunginya langsung lewat seluler. Namun, dirinya tetap tidak bersedia diwawancarai terkait hal ini dengan berbagai alasan.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Hasrudy Tanjung, SE, M.Si juga menolak ketika dikonfirmasi terkait Mahasiswanya yang mengaku sebagai Presiden Mahasiswa UMSU tersebut. ” Saya sibuk belum bisa diwawancara. Nanti saja. Belum tahu kapan, nanti saya kabari, ” katanya saat terus diikuti oleh Reporter Teropong.

Bersamaan dengan itu, Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (Presma Usu) M. Iqbal Harefa yang juga tampak dalam video yang beredar tersebut ketika dikonfirmasi membenarkan video itu. Namun, terkait dengan Chandra Ismail yang mengaku sebagai Presiden Mahasiswa UMSU ia mengaku tidak tahu – menahu.

” Saya tidak tahu soal itu. Memang ada perwakilan UMSU. Dia mengaku saja sebagai Presiden Mahasiswa. Dan kami pun gak kenal,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp.

Reporter : Muhammad Ryzki Alhaj, Ikhwan dan M Lutfi Nasution

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan