Perpustakaan UMSU Gelar Inisiasi Relawan, Sosialisasi Perpustakaan dan BI Corner

Perpustakaan UMSU Gelar Inisiasi Relawan, Sosialisasi Perpustakaan dan BI Corner

- in Kabar Kampus
382
0

Teropongumsu, Medan – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gelar Inisiasi Relawan sekaligus Sosialisasi Perpustakaan dan BI Corner bagi anggota relawan perpustakaan yang baru dengan tema ” Inisiasi Relawan Perpustakaan sebagai Wadah Peningkatan Kreativitas daan Eksistensi untuk Mewujudkan Kader yang Progresif,” di Jl. Jawa, Gang Muhammadiyah, Sei Sikambing Jumat-Minggu (2-4/8).

Ketua Relawan Perpustakaan UMSU, Ghina Farathika mengatakan ada 27 peserta yang ikut sosialisasi ini baik anggota relawan yang senior maupun yang baru bergabung. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar para relawan memiliki pengetahuan yang lebih akan perpustakaan dan BI Corner.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini turut hadir para  pustakawan perpustakaan yang menyampaikan beragam materi kepada seluruh relawan baru.

” Narasumber yang hadir merupakan pustakawan perpustakaan. Muhammad Arifin Kepala Perpustakaan menyampaikan hal kepemimpinan, Nurhidayah, S.Sos menyampaikan tentang pelayanan perpustakaan, Isva Affanura Khairi, S.Sos sebagai pengelola BI Corner menyampaikan tentang fasilitas BI Corner dan kelas literasi, Winarti MPd menyampaikan Kepemimpinan Perempuan dan Penulisan, sementara Muhammad Irfan Nasution, MM sebagai LP2M UMSU menyampaikan Teknik Sitasi dan Manajemen Referensi dan juga turut hadir Syed Muhammad Rivaldo yang menyampaikan materi pengorganisasian,” katanya.

Muhammad Arifin, MPd selaku Kepala Perpustakaan UMSU mengatakan kegiatan sosialisasi perpustakaan dan BI Corner merupakan implementasi dari kesuksesan UMSU.

BI Corner yang meraih prestasi nasional yakni Terbaik I Kategori perguruan tinggi pada Penghargaan BI Corner Award 2018 dan Terbaik I  tingkat pulau Sumatera kategori perguruan tinggi untuk wilayah Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara(SUMUT). 

“ Dari hasil prestasi tersebut, kita mendapat bantuan pembinaan. Implementasinya kita gunakan untuk pengembangan perpustakaan dan BI Corner dan beragam program di antaranya sosialisasi perpustakaan dan BI Corner untuk Mahasiswa. Saat ini kita khususkan untuk relawan karena mereka nanti yang akan menjadi garda terdepan memberikan informasi tentang fasilitas apa saja yang dimiliki perpustakaan dan BI Corner yang ada di UMSU,” katanya. 

Ia juga mengatakan program lain yang sudah dilakukan seperti sudut inspirasi dengan menghadirkan narasumber lulusan luar negeri, dan ada juga diadakan lomba fotografi tentang BI Corner.

 “Program lain yang telah kami jalankan yakni sudut inspirasi yang mehadirkan narasumber dosen-dosen luar negeri, diskusi fotografi yang menghadirkan narasumber Redaktur Foto Harian Analisa, Ferdy Siregar,”tambah Arifin.

Tr: Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali