Manfaat Kopi, si Minuman Legendaris

Manfaat Kopi, si Minuman Legendaris

- in Artikel
278
0

Teropongonline, Medan – Beberapa orang menjadikan kopi sebagai minuman rutin setiap pagi. Tak hanya itu, beberapa orang yang ingin begadang pun menyediakan kopi di samping mereka.

M. Adam salah satu penikmat kopi mengatakan minuman berwarna hitam pekat itu memiliki ciri khas sendiri.

“Kopi minuman yang punya ciri khas tersendiri, rasanya yang pahit itu nikmat di rasain terus buat mata melek,”ujarnya.

Adam juga melanjutkan kopi yang mulai di gemari nya sejak 2015 lalu, membuatnya jadi candu kopi setiap hari nya.

“Dari tahun 2015 sih, itu bisa kek langsung suka aja sama kopi. Terus sekarang itu tiap hari lah minum kopi,”lanjutnya

Meski begitu sudah menjadi rahasia umum apabila terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa mengakibatkan insomnia dan rasa cemas yang berlebihan. Jangan hanya dilihat dari sisi negatifnya saja, coba pikir manfaatnya.

Kopi memiliki antioksidan yang baik daripada sumber lain, seperti buah dan sayuran. Dalam sebuah penelitian, manfaat kopi yang diminum dengan sedikit gula bisa memberikan efek positif lebih banyak dari efek negatifnya.

Minuman wajib masyarakat Indonesia terkhusus di pagi hari ini ternyata punya berbagai macam khasiat lho. Berikut manfaat dari kopi :

  1. Minum kopi bikin mata melek di pagi dan malam hari.
    Cobalah meminum kopi saat kamu merasa ngantuk, seketika kamu akan terasa khasiatnya. Kopi bisa jadi penyelamat agar mata melek di pagi dan malam hari.
  2. Sumber antioksidan yang baik.
    Kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik. Bukan diminum, tetapi menghirup aromanya saja sudah cukup. Antioksidan membantu tubuh melawan penyakit.
  3. Efektif menghilangkan stres
    Kopi bisa membantu menghilangkan stres. Aroma kopi yang nikmat bisa bikin hati tenang meski hanya menghirupnya. Untuk para wanita, meminum kopi setiap hari akan meningkatkan zat serotonin yang bikin kamu gak depresi atau stres.
  4. Baik untuk metabolisme tubuh.
    Kafein yang terkandung dalam secangkir kopi dapat meningkatkan pelepasan lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kopi bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu yang sedang diet.
  5. Mengurangi risiko terkena kanker kulit.
    Kafein dalam kopi dapat membantu pengencangan kulit. Minum kopi setiap hari dapat mengurangi risiko kanker kulit, terutama pada wanita.
  6. Meningkatkan stamina dan performa.
    Minum kopi bisa jadi alternatif untuk para atlet yang ingin meningkatkan stamina saat olahraga. Kafein ternyata dapat membantu menyimpan energi saat berolahraga. Dengan begitu, kamu bisa memiliki stamina yang lebih besar.
  7. Mengurangi risiko diabetes tipe dua.
    Diabetes tipe 2 disebabkan karena tubuh tidak efektif menggunakan atau kekurangan insulin. Khasiat meminum kopi tanpa gula dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan melindungi organ hati.
  8. Otak jadi lebih sehat dan pintar.
    Kafein dapat membantu otak lebih banyak dan lebih lama mengingat informasi. Buat yang sedang belajar untuk ujian, jangan lupa konsumsi secangkir kopi ya. Rutin minum kopi juga mengurangi potensi pikun dini.
  9. Kopi untuk masker wajah.
    Manfaat kopi banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon-salon kecantikan. Kegunaannya menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. kopi dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah
  10. Menyegarkan kulit tubuh
    Manfaat kopi memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Cukup gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara teratur.
  11. Kegunaan kopi untuk pedicure dan manicure
    Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kakai yang retak. Selain itu kopi ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan kekencangan kulit tubuh serta untuk membantu menjaga penuaan dini.

Reporter : Dwi Rizka Aryanti

Sumber Gambar : Google

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)