World Indonesia Sholarship (WISH) Festival 2019 Hadir di Kota Medan

World Indonesia Sholarship (WISH) Festival 2019 Hadir di Kota Medan

- in kabar medan
353
0

Teropongonline, Medan – World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 menggelar roadshow di Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Digital Library Universitas Negeri Medan (UNIMED) Jl. Willem Iskandar, Pancing, Medan Estate. Sabtu, (27/07/19).

World Indonesia Scholarship merupakan kegiatan Beasiswa terbesar pertama di Indonesia, dalam acara ini mempertemukan para scholarship hunter, komunitas atau organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemerintah yang concern dibidang beasiswa dan pendidikan.

WISH kali ini dihadiri ratusan mahasiswa dari dalam dan luar kota dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam kata sambutannya Edy mengatakan beasiswa dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat belajar dan beasiswa akan diberikan bagi mahasiswa yang memiliki wawasan.

“Beasisawa ini ada guna memacu mahasiswa untuk lebih giat belajar dan tidak hanya itu akan majulah pendidikan di Sumatera Utara jika kalian lebih giat, namun beasiswa tidak akan berguna jika pemikiran mahasiswa itu sempit,” katanya.

Ia juga menjelaskan hanya ada dua pilihan dalam kehidupan seseorang yaitu menyerah gagal sebagai pecundang atau terus berjuang sukses sebagai para pemenang. Pada kesempatan ini ia mengambil kisah Derek Raimond seorang pelari 400 meter yang menyentuh garis finish dalam kondisi cedera parah.

“Dalam kehidupan ini kita memiliki dua pilihan, meyerah atau berjuang saya mengambil contohnya kisah Derek yang merupakan seorang pelari 400 meter, ia seorang pelari tercepat di dunia dan tidak pernah kalah dalam delapan kali pertandingannya namun suatu waktu saat berlari ia cedera namun dia tidak menyerah hingga akhirnya orangtuanya menolong dirinya untuk lari sampai ke garis finish,” jelas Edy.

Terakhir Edy mengimbau kepada kaum muda mudi untuk tidak menyerah dan terus mengejar cita-cita yang diinginkan serta pergunakan dengan baik ilmu yang telah didapat.

” Tanamkan pada diri kalian ingin jadi apa kedepannya, jika kau ingin kuliah dihukum jadilah kau orang ahli hukum, gunakanlah kekuasaanmu untuk menegakkan keadilan. Tekatkan hati dan pikiranmu kepada tujuanmu pasti kau akan menemukannya,” tutupnya.

Reporter : M. Ryzki Alhaj, Iqbal Putra Suheri

Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)