Dibalik Kesuksesan World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 di Kota Medan

Dibalik Kesuksesan World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 di Kota Medan

- in kabar medan
318
0

Teropongonline, medan- Sukses dan lancarnya acara World Indonesia Scholarship (WISH) di Kota Medan tidak terlepas dari kepanitiaan yang terus bekerja keras. Sosok Hilna Khairunisa Shalihat sebagai Ketua Panitia yang bekerja keras menyukseskan acara tersebut.

Hilna Khairunisa Shalihat mengaku bahwa kegiatan ini dilaksanakan pertama kali saat di Jakarta namun karena antusias peserta yang datang dari berbagai daerah membludak sehingga kegiatan ini pelaksanaannya dibagi di 21 Provinsi salah satunya Sumatera Utara.

“Tahun lalu kegiatan ini dilaksanakan pertama kali hanya di Jakarta, namun peserta yang di perkirakan akan banyak dan tempat tidak memungkinkan maka tahun ini dibuatlah di 21 provinsi dan salahsatunya itu Sumatera Utara,”ungkapnya saat ditemui repoter Teropong. Sabtu, (27/07/19).

World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 di kota Medan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah I untuk mengundang para pelajar dan mahasiswa yang ada di Sumatera Utara.

Selanjutnya, Hilna menambahkan jumlah peserta yang mendaftar, daftar ulang dan yang hadir dalam kegiatan WISH berbeda. “Kalau pendaftar online ada 9000 namun ketika dilakukan pendaftaran ulang terdapat 6000 peserta yang mendaftar ulang. Tetapi sampai saat ini, saya dapatkan sudah 3000 yang hadir diluar tamu VIP,”tambahnya.

Terakhir Hilna berpesan kepada kaum muda mudi yang ingin sukses untuk mempersiapkan diri dan jangan menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada karena kesempatan tidak datang setiap saat.

“Buat teman-teman semua yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi inilah kesempatan kalian melalui beasiswa ini, ini merupakan kesempatan untuk kalian, namun persiapkan terlebih dahulu agar kesempatan ini tidak gagal dan kalian bisa jadi pemenang karean kesempatan tidak datang setiap saat,” pesannya.

Reporter : M. Ryzki Alhaj, Iqbal Putra Suheri

Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8