HMJ Ekonomi Pembangunan UMSU Gelar Pelantikan Kepengurusan 2019/2020

HMJ Ekonomi Pembangunan UMSU Gelar Pelantikan Kepengurusan 2019/2020

- in Kabar Kampus
425
0

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FEB UMSU) melaksanakan pelantikan pengurus Periode 2019/2020 dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Yang Berkualitas dan Berkemajuan”. Acara ini berlangsung di Gedung Ekonomi Lantai 3 Jl. Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Jumat, (26/07/19) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Hasrudy Tanjung, SE, M.Si selaku Wakil Dekan III Fakuktas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Prawidya Hariani R.S selaku Kepala Prodi Ekonomi Pembangunan dan sekprodi Dra. Roswita Hafni, M.Si selaku Sekretaris Prodi Ekonomi Pembangunan.

Yuda Isvanda Pasaribu selaku Ketua terpilih periode 2019/2020 dalam kata sambutannya mengatakan bahwa terdapat dua hal yang harus diterapkan bagi kepengurusannya yaitu kualitas dari anggota dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.

“Melalui teman ini kami mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan, anggota yang berkualitas, dan juga seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) dibawah kepimpinan saya mampu memberikan contoh baik kepada mahasiswa lainnya,” katanya.

Ia juga berharap semoga setelah resmi dilantik seluruh anggota HMJ EP mampu bekerja dengan baik dan kompak satu sama lainnya.

“Saya sebagai orang yang dipercaya sebagai pemimpin menginginkan agar anggota dan saya dapat bekerja sama, kompak satu sama lain dan juga mampu bersinergi dalam menjalankan kepemimpinan yang baru,” harap Yuda.

Di sisi lain, Dr. Prawidya Hariani R.S selaku Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan dalam kata sambutannya mengatakan tidak penting acara pelantikan berada di tempat yang mewah, karena hal terpenting seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangun (HMJ EP) memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan mahasiswa lain.

“Jangan menganggap pelantikan hal yang berlebihan cukuplah sederhana. HMJ ini sebuah wadah bagi mahasiswa untuk melatih  kemapuannya agar nanti setelah tamat dari UMSU dapat bersaing untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang sepantasnya,” ujarnya.

Prawidya melanjutkan bahwa mahasiswa tetap bersemangat dalam mengasah kemapuan yang dimiliki sebab mahasiswa UMSU harus mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Para mahasiswa UMSU terutama Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) harus memiliki kemampuan dan harus selalu diasah sebab Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak lebih baik dibandingkan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) karena sebagai tolak ukur layak tidak layaknya untuk melamar sebuah instansi harus memiliki kemampuan ataupun Soft Skill,” lanjutnya.

Ia berharap semoga Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) berkompeten dan menjadi panutan bagi mahasiwa lainnya.

“Mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang mengajarkan ilmunya kepada yang lain begitu juga Himpunan Mahasiswa Juruaan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya,” harap Prawidya.

Reporter : M. Ryzki Alhaj, Kusnadila Anandari

Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan