Tuntut Mahasiswa Kreatif, Dosen FISIP UMSU Hadirkan Pemateri di Kelas

Tuntut Mahasiswa Kreatif, Dosen FISIP UMSU Hadirkan Pemateri di Kelas

- in Kabar Kampus
533
0

Teropongonline, Medan – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara hadirkan pemateri dalam proses pembelajaran guna mengetahui pengetahuan tentang Kewirausahaan. Berlangsung di ruang 209 FISIP UMSU. Jumat, (12/07/19).

Aguslinar, S.Sos merupakan dosen Mata Kuliah Kewirausahaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU hadirkan Yayan Sopian S.sos. M.M. dan Dewi F. Natadiningrat, SE.,MM.,Msc .

Aguslinar berharap didatangkannya pemateri tersebut dapat melahirkan soft skill pada diri mahasiswa guna menghadapi dunia kerja.

” Semoga materi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri ini bisa melahirkan soft skill yang ada di dalam diri mahasiswa sehingga menjadi nilai jual yang tinggi untuk menghadapi dunia kerja ketika selesai menempuh perkuliahan, maupun di dalam dunia kewirausahaan sehingga menurunkan jumlah pengangguran di tengah masyarakat,” harapnya.

Yayan Sopian, S.Sos.,M.M dalam memyampaikan materi mengatakan perubahan yang dimiliki dunia sangat cepat dan disebabkan oleh disruption yang sudah menyebar. “Saat ini dunia berubah sangat cepat, ada disruption dimana mana, maka dari itu kita harus terus menghadapi era ini, dimana perubahan yang terus berlangsung dengan cepat,” kata Yayan selaku Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia Region.

Ia juga menambahkan seseorang harus mengetahui tantangan dan jalan yang harus dilalui untuk menuju kesuksesan. ” Kita harus tau tantangan kita apa, kita harus tau peta jalannya dan kita harus tau jalan kita untuk menuju kesuksesan,” tambahnya.

Disisi lain Dewi F. Natadinigrat, SE.,MM.,Msc merupakan pakar marketing komunikasi mengatakan modal seseorang untum memulai sebuah usaha tidak harus besar. “Mulailah berbisnis dari modal yang sedikit tidak harus besar, dari modal sedikit itu kita dapat membuat usaha yang besar,”ujar Dewi.

Dewi menegaskan lawan rasa takut untuk memulai suatu usaha. ” Jangan pernah takut untuk membuka suatu usaha, lawan rasa takut itu kita tidak pernah tahu rezeky kita ada dimana,” tegas mantan Putri Indonesia tahun 1994 itu.

Reporter : Clara Wirianda

Editor : Mayang Anggraini

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok