PIK- M Syahadah UMSU Selenggarakan GenRe Movement ke- II Antisipasi Kenakalan Remaja

PIK- M Syahadah UMSU Selenggarakan GenRe Movement ke- II Antisipasi Kenakalan Remaja

- in Kabar Kampus
382
0

Teropongonline, Medan – Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Syahadah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara selenggarakan #Syahadah GenRe Movement ke-II bertajuk, “Membangun Karakter Muda yang Mandiri dan Kreatif untuk Mewujudkan Generasi Terencana” di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU. Jum’at, (12/07/19).
.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 12 & 13 Juli 2019 yang diiikuti sekitar 61 peserta. Terdiri atas lima jenis perlombaan diantaranya, lomba puisi, rangking satu, lomba pidato, cover lagu GenRe serta Iklan layanan masyarakat. Irma Aini selaku ketua panita menyatakan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menyadari bahwa kehadiran PIK-M Syahadah UMSU bertujuan mengurangi kenakalan remaja yang ada.
.
“Semoga diadakannya kegiatan ini mahasiswa UMSU bisa tahu bahwa adanya PIK-M Syahadah ini memiliki tujuan untuk mengurangi kenakalan remaja yang ada salah satunya dengan menggelar kegiatan ini,” katanya.
.
Sementara itu Ketua PIK-M Syahadah UMSU Ifrha Ibsy mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan Badan Pimpinan Harian yang berkontribusi dalam acara GenRe Movement. “Terima kasih kepada seluruh BPH, Panitia dan peserta,”ucapnya.
.
Rugun salah satu perwakilan Badan Keluarga Berencana Sumatera Utara berharap kerjasama yang dijalin PIK-M Syahadah UMSU dengan Pusat Pelayanan Konseling Keluarga Sejahtera (PPKS) UMSU dapat mempermudah segala urusan mengenai Bimbingan dan Konseling.
.
Ia menambahkan bahwa Pelayanan Konseling Keluarga Sejahtera (PPKS) UMSU atau Bimbingan dan Konseling berguna untuk menangani permasalahan pada remaja, keluarga dan lanjut usia. “Permasalahan pada lanjut usia bisa ditangani dan adik-adik dapat menginformasikan untuk keluarga dirumah serta melakukan bimbingan dan konseling ke PPKS UMSU,”Ujar Rugun.
.
Dr. Hj. Dewi Kusuma Nasution, S,S.,M.Hum selaku pembina PIK-M Syahadah yang juga Wakil Dekan III FKIP UMSU dalam kesempatan tersebut mengatakan generasi sekarang akan menjadi generasi emas yang akan memimpin negara Indonesia kedepannya. “Anda adalah generasi emas, karena pada tahun 2045 Indonesia tepat berumur 100 tahun dan kalian akan menjadi generasi emas yang nantinya memimpin negara negara ini,” pungkasnya.
.
Tr: Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan