Ecobrick Pengganti Batu Bata dari Limbah Plastik

Ecobrick Pengganti Batu Bata dari Limbah Plastik

- in Artikel
718
0

Teropongonline, Medan – Banyak hal yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari menyebabkan limbah tak terurai, contohnya Limbah Plastik. Dimana pun kita berada pasti secara sadar maupun tidak sadar menggunakan plastik diberbagai aktivitas kita. Hal ini bisa terjadi karena memang plastik mempermudah dan membuat pekerjaan kita menjadi lebih instan dan hal itu di anggap wajar dilakukan.

Tapi jika kita terus begini, kita akan tenggelam dalam tumpukan sampah dan hal ini sudah di pastikan akan terjadi karena banyaknya manusia menggunakan plastik. Sekarang kita hanya dapat memperlambat dan meminimalisirnya, salah satu dengan menerapkan ecobrick.

Ecobrick sendiri dapat di artikan “eco dan brick” yaitu bata ramah lingkungan. Disebut seperti itu karena ia bisa digunakan menjadi salah satu alternatif sebagai bata konvensional yang digunakan untuk membangun suatu bangunan. Lebih lengkapnya Ecobrick ialah botol sampah plastik yang isinya dipadati dengan limbah non-biological yang nantinya dapat digunakan sebagai blok-blok bangunan yang bisa menggantikan fungsi dari batu bata.

Ecobrick juga merupakan teknologi mengelolaan limbah tanpa biaya dan merupakan salah satu cara termudah mengurangi limbah plastik. Ia juga membuat sampah sampah pelastik tidak berserakan dan tanpa harus dibakar karena kita membuatnya tersimpan di botol sampai ia terurai. Jadi tunggu apa lagi, ayo kita mulai dan terapkan Ecobrick yang sehat dan mudah.

Reporter : Noverina

Editor : Mayang Anggraini

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok