Waktu Yang Tepat Untuk Minum Air Putih

Waktu Yang Tepat Untuk Minum Air Putih

- in Artikel
349
0

Teropongonline, Medan – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, selain menerapkan pola makan yang teratur, istirahat cukup dan melakukan olahraga secara rutin. manusia umumnya membutuhkan asupan mineral untuk menstabilkan dan menambah energi didalam tubuh.

Minum air putih tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus, air putih juga dapat mencegah tubuh dari dehidrasi. Idealnya seseorang harus minum air putih sebanyak delapan gelas per hari atau sama dengan dua liter air.

ada jam-jam tertentu dimana sebaiknya kita mencukupi kebutuhan air dalam tubuh kita.
berikut adalah waktu yang paling tepat :

Jam 8 pagi
Jika anda terbiasa untuk bangun pagi, pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum dua gelas air putih setelah bangun tidur atau pada jam 8 pagi. Meminum air putih saat perut masih dalam kondisi yang kosong ternyata membantu pembersihan saluran pencernaan dan mengembalikan kondisi tubuh yang dehidrasi karena tidak mendapatkan asupan air selama tidur.

Jam 11 siang
Minumlah segelas air putih sebelum kita menyantap makan siang. Hal ini bisa mencegah konsumsi makanan dengan berlebihan dan membuat perut kita lebih baik dalam mencerna makanan dan menyerap nutrisinya.

Jam 1 siang
Minumlah dua gelas air setelah menyantap makan siang. Hanya saja, jangan meminumnya secara sekaligus karena bisa membuat perut tidak nyaman. Lakukan dengan bertahap agar pencernaan makanan bisa lancar, mencegah datangnya dehidrasi, sekaligus menahan keinginan ngemil.

Jam 4 sore
Minumlah air dalam jumlah sekitar 700 mililiter agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

jam 8 malam
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum sebelum dan sesudah makan malam. Tak hanya itu, minumlah segelas air sebelum tidur. Jika perlu, kita bisa mengkonsumsi minuman menyegarkan seperti infused water yang juga kaya akan nutrisi baik bagi tubuh.

Nah, sekarang sobat pong-pong sudah tahu kan waktu yang tepat untuk minum air putih. Semoga dapat diterapkan yah sobatt!

Reporter : Nurul hamdia

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali