LPM Teropong Peroleh Ilmu Soal Dunia Radio Dari City FM

LPM Teropong Peroleh Ilmu Soal Dunia Radio Dari City FM

- in Kabar Kampus, kabar medan
283
0

Teropongonline, Medan – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM – LPM) TEROPONG Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan kunjungan ke City FM pada kamis (27/06/2019) pagi.

Kunjungan ini merupakan salah satu program kerja Divisi Multimedia dan dipandu oleh salah satu penyiar radio Prime Time di City FM, Mika Astari. Ia mengatakan radio merupakan sarana komunikasi yang memberikan informasi, hiburan dan edukasi.

” Radio itu adalah sarana komunikasi yang memberikan informasi, hiburan dan edukasi bagi pendengarnya, ” katanya.

Mika menjelaskan bahwa siaran radio merupakan jenis komunikasi satu arah sehingga tidak semua penyiar radio dapat lancar berbicara jika bertemu dengan orang banyak dan siaran radio adalah seni berbicara yang tidak dimiliki oleh semua orang.

“Siaran di radio itu merupakan jenis komunikasi satu arah yang belum tentu dimiliki oleh orang lain dan tidak semua penyiar radio itu bisa lancar berbicara jika bertemu dengan orang banyak, ” ujar Mika.

Modal seorang penyiar radio menurut Mika adalah ilmu, wawasan dan public speaking. Tidak hanya itu, penyiar radio harus memiliki Air Personality, yang berarti kepribadian yang tertangkap dari suaranya sehingga pendengar akan tanda setiap mendengar suara penyiar.

Mika menegaskan setiap penyiar radio memiliki teknik dan ciri khas tersendiri. “Tidak semua penyiar itu sama, mereka memiliki ciri khas dan teknik sendiri dalam melakukan siaran radio, ” tegasnya.

Dalam diskusi, Mika menjelaskan untuk mengikuti kemajuan di era modern ini City FM juga menampilkan visual dari sosok penyiar melalui sosial media seperti Instagram dan Youtube.

“ Dalam mengikuti perkembangan zaman, City FM juga menampilkan visual dari sosok penyiarnya melalui sosial media seperti Instagram dan Youtube dengan membuat konten-konten menarik agar tetap bertahan di era milenial ini,” jelasnya.

Reporter : Marizkya Nabilla

Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Merokok di Area Larangan Merokok

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok