Gelar Musykom ke – 22, IMM FISIP UMSU Siap Ciptakan Kader Militan

Gelar Musykom ke – 22, IMM FISIP UMSU Siap Ciptakan Kader Militan

- in Kabar Kampus
418
0

Teropongonline,Medan-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (IMM FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gelar Musyawarah Komisariat ke-22 dengan bertajuk “Mengukuhkan pondasi untuk menciptakan formasi kader militansi” bertempat di Aula FISIP lantai 2 ruangan 207-208 UMSU, Sabtu (22/06/19) pagi.

Acara Musykom ke-22 dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FISIP UMSU Zulfahmi Ibnu M.I.Kom, Pimpinan Cabang Kota Medan Angga Fahmi dan alumni Roydi Nefri S.sos,M.I.Kom serta para pengurus IMM FISIP UMSU. 

Dalam mengakhiri masa jabatan Periode Amaliyah (P.A) 2018/2019 Ketua Umum IMM FISIP UMSU, Muhammad Rifail Khair Harefa menjelaskan pentingnya bekerja sama dalam sebuah organisasi. “Dikarenakan organisasi yang memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik maka organisasi akan berjalan dengan baik, namun sebaliknya jika organisasi tidak memiliki SDM maka organisasi tersebut akan berhenti,”tuturnya. 

Lanjutnya Harefa juga mengatakan organisasi yang sehat ialah organisasi yang memiliki SDM cukup baik. 
“Selama kader IMM FISIP terus berjuang bersama, organisasi ini (IMM FISIP)  pasti akan tetap berjalan namun sebaliknya jika organisasi tak memiliki SDM maka cukup sampai disini organisasi yang telah beranjak 54 tahun,”lanjutnya.

Lalu, Harefa juga mengharapkan semoga kedepannya generasi-generasi mampu ters aktif baik di dalam kampus maupun diluar kampus. 
“Harefa berkeinginan Musykom ke-22 berjalan dengan lancar dan penuh khidmat dan memiliki generasi pemimpin yang baik dari sebelumnya dan terus aktif dalam kegiatan sosial, kemasyarakatan, maupun lingkungan kampus,”harapnya. 

Roydi Nefri S.sos,M.I.Kom selaku alumni mengatakan kader yang telah menyelesaikan tugasnya di organisasi IMM FISIP adalah merupakan langkah awal mereka mengembangkan dan mengimplementasikan kepada masyarakat luas serta pergunakan potensi yang telah mereka kuasai.
“Musykom berarti berakhir masa jabatan artinya buat periode hari ini yang sudah berakhir hanya diorganisasinya saja tapi ini merupakan awal kalian mengimplementasikan kepada masyarakat,”ujarnya.

Senada dengan Roydi, Wakil Dekan I FISIP UMSU Zulfahmi Ibnu M.I.Kom berharap semoga Musykom ini berjalan dengan bemar dan elegan, ia berharap tidak akan ada terjadinya hal-hal yang merusak sistem demokratis dalam pemilihan pimpinan-pimpinan. 

“Semoga acara Musykom ini berjalan dengan cara-cara elegan, yang jujur,benar dan jangan melakukan dengan cara yang tidak baik. Seperti mengeluarkan uang untuk mendapat jabatan sebagai pemimpin, karena itu akan merusak perilaku dan peradaban. itu merupakan bukan sebuah contoh yang baik bagi generasi maupun anggota kita,”harapnya. 

Tr : Rizki & Sariya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali