Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1440 Hijriyah di Medan

Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1440 Hijriyah di Medan

- in kabar medan
240
0

Teropongonline,Medan-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beserta Pemerintah Kota Medan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan menggelar pawai takbir keliling di Lapangan Merdeka Kota Medan pada Selasa (04/06/2019) malam.

Pawai takbir keliling yang diikuti kendaraan hias dari seluruh Kecamatan yang ada di Kota Medan ini akan melewati beberapa titik rute seperti Jalan. Pulau Pinang – Jalan. Perintis Kemerdekaan – Jalan. Sisingamangaraja dan beberapa ruas jalanan Kota Medan lainnya.

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan hal ini dilakukan guna menyemarakkan malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriyah di Kota Medan. Selain bertakbiran di Masjid – masjid, masyarakat juga dapat bertakbir berkeliling di jalanan Kota Medan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara di hadapan para awak media.

” Kita sudah melewati bulan yang penuh berkah yaitu Bulan Ramadhan. Saat ini kita tengah memasuki bulan Syawal. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu pemerintah provinsi dalam menjalankan program terutama di Bulan Ramadhan. Semoga dengan ini dapat membuat Sumut semakin bermartabat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pawai takbir keliling ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Di akhir pelepasan takbir keliling, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI. MS Fadhilah bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto turut ikut mengawal takbir keliling menggunakan motor trail milik TNI dan Polri guna pengamanan takbir keliling. Hal ini langsung disaksikan oleh Walikota Medan H. T. Dzulmi Eldin

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali