Mahasiswa Ungkit Luka Lama, Heriansyah Pertanyakan Ulama Sumut

Mahasiswa Ungkit Luka Lama, Heriansyah Pertanyakan Ulama Sumut

- in kabar medan
289
0

Teropongonline,Medan-Aksi damai yang digelar Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumut di depan Kantor DPRD Sumut pada Jum’at (24/05/2019) lalu menyimpan berbagai cerita.

Salah satunya adalah pihak Mahasiswa yang kembali mengungkit luka lama bentrokan antara Mahasiswa dan Kepolisian pada 20 September 2018 lalu di depan Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Dadang Hartanto.

” Saya masih ingat kejadian tahun lalu. Mahasiswa bentrok dengan Kepolisian. Kami dipukuli dan kereta kami dihancurkan semua. Bukan kami membela tentara. Tapi saat itu ketika kami lari ke Kodim (0201/BS ) tentara malah mengawal dan menyelamatkan kami dari kejaran Kepolisian,” kata Mahasiswa yang bertindak sebagai orator.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Medan tidak berkomentar apa – apa. Hanya Dandim 0201/BS Kolonel. Inf. Yuda Rismansyah yang berusaha menenangkan massa dengan mengatakan pihak Kepolisian sudah melakukan upaya – upaya tegas terhadap kejadian tersebut.

” Saya kira permasalahan tahun lalu itu sudah selesai dan Kepolisian sudah melakukan penindakan,” kata Dandim.

Untuk diketahui, pada 20 September 2018 lalu pihak Kepolisian bentrok dengan Mahasiswa yang melakukan aksi menuntut pemerintah untuk mundur karena melemahnya rupiah terhadap dollar AS. Selain itu juga pada saat terjadi bentrokan pada tahun lalu hadir sekelompok massa yang menamakan diri sebagai Komunitas Rakyat Cinta NKRI dan turut melakukan penyerangan terhadap Mahasiswa.

Di lain sisi, Ketua Umum GNPF Ulama Sumut Ustadz Heriansyah mempertanyakan para ulama yang ada di Sumatera Utara dan tidak ikut dalam perjuangan GNKR Sumut.

” Saya juga mempertanyakan para ulama yang ada di Sumut ini. Kemana semuanya. Kenapa cuma saya yang berjuang melawan ketidakadilan ini. Kemana kalian semua,” tukas Heriansyah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi